SOLOPOS.COM - Kasatlantas Polres Boyolali, AKP M. Herdi Pratama menyerahkan sepeda baru kepada pencari barang rongsok Triyadi. (Tangkapan Video Instagram @satlantaspolresboyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Beberapa waktu lalu viral video seorang pria paruh baya, Triyadi, yang bersepeda tanpa menggunakan ban, hanya pelek saja. Hal ini ternyata mencuri perhatian dari Satlantas Polres Boyolali di Jawa Tengah.

Bahkan, pihak Satlantas Polres Boyolali mendatangi kediaman Triyadi yang terletak di Dukuh Peni, Desa Kuwiran, Banyudono.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Dalam kedatangannya itu, Satlantas Polres Boyolali memberikan hadiah kepada Triyadi, yakni berupa sepeda baru dan kardus yang dibungkus kertas cokelat. Namun, kardus tersebut tidak diketahui apa isinya.

“Satlantas datang ke rumah Pak Triyadi karena kita lihat ada video [Triyadi] kerja nyari rongsok dengn pelek enggak ada bannya. Saya sama-sama senang gowes, jadi saya kasihan berat banget [gowes tanpa ban]. Ini dari Satlantas, biar mancalnya lebih enak,” ujar Kasatlantas Boyolali, AKP M Herdi Pratama ketika menyerahkan sepeda kepada Triyadi.

Sosok pria paruh baya yang viral karena bersepeda tanpa ban ini ternyata warga RT 20, Dukuh Peni, Kuwiran. Diketahui, dia bekerja mencari rongsok, seperti penjelasan ketua RT tempat dia tinggal.

“Saya sebagai Ketua RT020 Dukuh Peni, Kelurahan Kuwiran, mengucapkan terima kasih atas bantuan kepada warga kami yang pekerjaannya mencari rongsok menggunakan sepeda tak ada ban-nya,” kata Ketua RT tempat tinggal Triyadi.

@icankjayamontecarloSemangat pak dee…samean iki ban complong digawe ae ws onk sedekah iku ndang gwe tuku ban oke? suara asli – Gak?bahaya?ta

Sebelumnya, berdasarkan video yang diunggah pengguna akun Tiktok @icankjayamontecarlo, Triyadi yang mengenakan baju seragam Kopri itu mengayuh sepeda tanpa ban dengan keranjang di bagian belakangnya.

Video viral Triyadi bersepeda tanpa ban itu menuai simpati dari netizen di Tiktok. Berikut ini beberapa di antaranya.

Masya Alloh ttp smngt aj si BP walau ga ada ban sepedanya,” kata pengguna akun Tiktok Sevti Yanti2.

Ak gk tego kudu nangis aku, gk tego tenan,” tambah pengguna akun Tiktok The Mol.

“Sehat2 ya bapak, lancar rejekinya,” tulis pengguna akun Tiktok Mey Ant.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya