SOLOPOS.COM - Seorang perempuan yang akan melahirkan diimbau untuk sabar, tenang dan memiliki raya yakin yang kuat bahwa semua akan baik-baik saja. Hal ini untuk mengurangi rasa sakit selama persalinan normal. (google.com)

Seorang perempuan yang akan melahirkan diimbau untuk sabar, tenang dan memiliki raya yakin yang kuat bahwa semua akan baik-baik saja. Hal ini untuk mengurangi rasa sakit selama persalinan normal. (google.com)

Ingin melahirkan dengan nyaman tanpa diganggu rasa sakit? Caranya mudah dan sederhana. Seorang perempuan yang akan melahirkan diimbau rileks, tenang, sabar dan yakin persalinan akan berjalan normal. Jika syarat ini bisa dijalankan, dijamin proses melahirkan akan berjalan normal dan tanpa rasa sakit yang mengganggu.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Dokter Spesialis Kandungan, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Sulistiari Retnowati menjelaskan seorang ibu yang akan melahirkan sebaiknya tidak perlu risau. Keyakinan akan kemampuan melahirkan bayi harus dimiliki seorang ibu ketika jelang menghadapi detik-detik persalinan.

“Menghadapi hari jelang persalinan tidak perlu cemas. Meskipun pengalaman pertama,” ungkap Retno, Rabu (13/2/2013).

Retno menambahkan hal lain yang tidak kalah pentingnya yakni perasaan sabar yang maksimal. Kesabaran sangat dibutuhkan karena proses persalinan membutuhkan waktu yang lama.

Kesabaran akan menuntun seorang ibu menerima dengan ikhlas intensitas rasa sakit yang dialami.

REtno berpesan agar ibu hamil jangan melewatkan aktivitas olahraga ringan. Olahraga bagi ibu hamil akan menurunkan berat badan janin agar tidak berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya