SOLOPOS.COM - Ilustrasi perlengkapan make up. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah inspirasi tata rias yang cocok kamu pergunakan untuk merayakan Imlek 2023 atau Tahun Kelinci Air kali ini. Simak ulasannya di tips kecantikan kali ini.

Tahun ini kita meninggalkan tahun Macan Air dan berganti dengan Kelinci Air. Imlek ini menghadirkan shio kelinci, hewan yang mewujudkan kebahagiaan, kepercayaan diri, dan peluang.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Untuk merayakan semangat shio kelinci air tahun ini, beberapa inspirasi tata rias ini bisa jadi sarana bereksperimen dengan penampilan cantik dan keluar dari zona nyaman berikut ini seperti dikutip dari Antara pada Minggu (22/1/2023):

1. Pulasan warna merah di bibir

Rayakan hari raya imlek dengan sentuhan lipstik merah yang memberikan sentuhan meriah dengan hasil akhir glittery (berkilau) dan mengilap. Selain itu menurut budaya Tionghoa, warna merah juga dipercaya membawa keberuntungan. Lipstik ini juga di klaim tahan lama dan berpigmen tinggi serta melembabkan.

2. Tampilan dewy-look untuk tampilan minimalis

Kulit bercahaya dan lembap (dewy-look) dapat menyatukan tampilan apapun dan tidak akan pernah ketinggalan zaman. Tampilan kulit lembab bisa didapat dari highlighter warna pearl, primer yang ramah di kulit, atau alas bedak cushion. Riasan akan terlihat seminimal mungkin dan coba pulasan bibir dengan warna oranye-merah.

3. Pulasan warna bronze di mata untuk tingkatkan penampilan

Jika bosan dengan tampilan mata warna natural, warna emas-perunggu bisa jadi opsi lain untuk meningkatkan penampilan. Riasan ini akan membuat mata menjadi menonjol dan meningkatkan percaya diri. Meskipun warna natural sangat praktis dipakai sehari-hari, namun sentuhan warna berkilau akan menjadikan makeup semakin terlihat meriah.

4. Warna koral yang hangat untuk tahun kelinci

Tampilan tata rias yang hangat dengan warna persik juga cocok untuk tahun Kelinci Air. Perona pipi dan highlighter adalah titik fokus dari tampilan ini dan dilengkapi dengan lengkungan yang rapi, eyeliner cokelat, dan bibir warna koral.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya