SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) mengenakan jaket relawan Projo disaksikan Ketua DPP Projo Budi Arie Setiadi (kanan) pada acara deklarasi dukungan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). (Antara)

Solopos.com, SOLO — Rabu Wage pada 25 Oktober 2023 dipilih oleh bakal capres Prabowo Subianto dan bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka untuk mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilpres 2024. Hal ini tentu membuat masyarakat bertanya-tanya apa sih keistimewaan dari Rabu Wage itu?

Ada alasan tersendiri bagi Prabowo Subianto memilih Rabu Wage untuk mendaftarkan diri ke KPU sebagai peserta Pilpres 2024. Menurut Prabowo, Rabu Wage merupakan hari yang baik.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

“Tanggal [25 Oktober], Rabu kita akan daftar ke KPU. Ini keputusan aklamasi bulat kita siap maju. Pendaftaran itu kita hitung sesuai dengan tanggal dan waktu yang baik,” ujar dia, dilansir Bisnis.com, Senin (23/10/2023).

Terkait hal tersebut, kira-kira apa sih Rabu Wage yang dianggap hari baik bagi Prabowo Subianto untuk mendaftarkan diri KPU bersama Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024?

Mengutip penelitian yang diterbitkan IAIN Kudus pada 2022, Rabu Wage memiliki neptu 11 dengan rincian, Rabu berjumlah 7 dan Wage sebanyak 4. Dari neptu 11 itu memiliki makna Jodoh.

“Jika penjumlahan antara weton laki-laki dan perempuan bertemu ‘Jodoh’ seperti namanya yaitu jodoh, maka mereka merupakan jodoh sehidup semati. Pernikahannya akan lancar sampai tua, hidup berumah tangga dengan kebahagiaan, cocok diantara keduanya, dapat menerima kelebihan serta kekurangan satu sama lain,” jelas dalam penelitian tersebut.

Keistimewaan lain dari Rabu Wage yang dipilih Prabowo untuk mendaftarkan diri ke KPU adalah mempunyai makna Tibo Sri. Menurut Primbon Jawa, weton Tibo Sri memiliki karakter yang kuat. Karakter yang suka membantu, mudah bergaul, dan berwibawa. Weton yang punya banyak teman di mana pun berada.

Secara umum, menurut Primbon Jawa, apabila melakukan aktivitas atau hajatan pada Tibo Sri pada Rabu Wage akan mendapatkan perlindungan, keberuntungan, dan kekayaan sampai akhir hayat. Konon weton ini memiliki kekayaan yang melimpah dan rezeki seluas samudra.

Weton Tibo Sri diramal cepat meraih kesuksesan dengan memanfaatkan bantuan teman yang banyak dimiliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya