SOLOPOS.COM - David sedang mengajar mengaji. (Twitter)

Solopos.com, SOLO-Nama David, korban penganiayaan yang  dilakukan oleh anak pejabat pajak, masuk jajaran trending topic di Twitter pada Rabu (22/2/2023). Kabar terbaru menyebutkan setelah sempat koma dua hari, akhirnya dia siuman.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Ade Ary Syam Indradi mengabarkan bahwa kondisi David, anak seorang pengurus Pimpinan Pusat GP Ansor Jonathan Latumahina, kini sudah siuman setelah koma selama 2 hari. Meski begitu, David masih harus menjalani perawatan intensif di RS Medika Permata Hijau. “Sudah sadar, namun masih ditangani petugas medis,” kata Ade Ary Syam, seperti dikutip dari nu.or.id, Rabu (23/2/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Walaupun korban sudah sadar, proses hukum tetap berjalan. Hal ini sebagaimana keinginan sang ayah, Jonathan, yang akan menempuh jalur hukum dan menolak jalan damai.

David yang jadi trending topic di Twitter, jadi korban penganiayaan yang dilakukan anak pejabat pajak bersama teman-temannya. David anak seorang pengurus Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jonathan Latumahina sempat koma setelah mengalami penganiayaan di daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada 20 Februari 2023. David saat ini berada di RS Permata Hijau.

Kasus ini jadi perbincangan di media sosial Twitter sehingga akhirnya viral. Akun Twitter @LenteraBangsaa_ menjelaskan kronologi penganiayaan yang menimpa pria berusia 17 tahun itu. Awalnya korban  sedang bermain di rumah temannya pada 20 Februari 2023 lalu. Ia kemudian mendapat pesan singkat dari mantan pacarnya yang hendak mengembalikan kartu pelajar.

Lalu David berkirim lokasi terkini, yakni di rumah temannya itu. Tak lama kemudian ada mobil jeep rubicon hitam yang menunggu di depan, di dalamnya ada 4 orang, lalu David diajak ke sebuah gang kosong. Mobil ini bernomor polisi palsu B 120 DEN. Di sebuah gang kosong itulah, David dianiaya dua orang pelaku yang saat ini sudah berhasil ditangkap dan ditahan di Polsek Pesanggrahan. David mengalami luka serius pada bagian wajah sebelah kanan, lalu dilarikan ke RS Medika oleh ayah teman korban.

Pelaku utama penganiayaan bernama Mario Dandy Satriyo menggunakan kendaraan Rubicon B 120 DEN dengan pelat nomor asli B 2571 PBP. “2 pelaku sudah di sel, tidak akan menempuh jalan damai. Proses hukum jalan terus, terimakasih sahabat LBH Ansor kawal kasus ini,” kata Jonathan melalui akun Twitternya dikutip NU Online, Rabu (22/2/2023) siang.

Ia juga mengabarkan bahwa keluarga pelaku sudah datang ke rumah untuk meminta maaf. Jonathan mengaku meniru sang anak yang memiliki sifat pemaaf. Ia tentu memaafkan, tetapi proses hukum sudah dan akan terus bergulir. “Keluarga pelaku semalam (Selasa) datang minta maaf, saya maafkan. Saya hanya meniru anak saya yang sangat pemaaf. Dan mohon maaf juga, proses hukum sudah bergulir. Kita punya tanggung jawab masing-masing,” kata Jonathan.

Jadi korban penganiayaan oleh anak pejabat pajak, nama David pun masuk jajaran trending topic di Twitter. Hingga Rabu pukul 20.00 WIB, nama David sudah dipakai dalam 259.000 tweet. Tak sedikit warganet mencuitkan namanya.

“David bukanlah siapa-siapa, bukan anak penggede/pejabat apapun. Tapi David anak sahabatku, David anak dari seorang sahabat  kita semuanya, Support penuh untuk David dan Mz Jowie,” cuit @amrudinnejad_.

“Meski David bukan anaknya pejabat yang bisa selalu tampil hedonis, lalu semena-mena berperilaku anarkis,” cuit @Khoirul_umam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya