SOLOPOS.COM - Ilustrasi muslim berdoa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Memiliki keistimewaan dan terdapat amalan, kira-kira kapan Jumat terakhir bulan Rajab 2023?

Rajab merupakan salah satu bulan yang dimuliakan dalam Islam. Umat muslim disarankan untuk memperbanyak doa, amalan, dan ibadah lainnya pada bulan ini. Rajab sendiri diambil dari kata at-tarjîb yang berarti memuliakan, karena masyarakat Arab dulu lebih memuliakannya dibanding bulan lainnya. Rajab disebut juga Al-Ashabb yang berarti mengucur, karena kebaikan pada bulan ini mengucur deras.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mengutip situs resmi Nahdlatul Ulama (NU online), banyak amalan, doa, dan ritual lain yang diajarkan para ulama di bulan Rajab. Salah satunya adalah amalan di Jumat terakhir bulan Rajab. Banyak habib dan kiai mengijazahkan amalan ini. Berikut ini amalannya yang dibaca saat khatib duduk di antara khutbah kedua salat Jumat sebanyak 35 kali.

Ahmad Rasuulullaah Muhammad Rasuulullaah.

Artinya: Ahmad utusan Allah, Muhammad utusan Allah.

Amalan tersebut keutamaannya adalah agar di sepanjang tahun uang di tangan kita tidak habis untuk memenuhi segala kebutuhan. Lalu, kapan Jumat terakhir bulan Rajab 2023?

Berdasarkan Kalender Islam (Hijriah) pada 2023, Jumat terakhir bulan Rajab 2023 jatuh pada tanggal 17 Februari 2023. Berikut ini kalender bulan Rajab selengkapnya.

– Awal Rajab: 23 Januari 2023.
– Jumat terakhir Rajab: 17 Februari 2023.
– Akhir Rajab: 20 Februari 2023.
– Awal Sya’ban: 21 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya