SOLOPOS.COM - Ilustrasi ukuran penis. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Ukuran penis pria mirip artis Zikri Daulay dan Rezky Aditya di video syur viral dibahas warganet, lalu kapan Mr P sebenarnya berhenti tumbuh? Agar semakin tahu, simak ulasannya di info sehat kali ini.

Tak sedikit orang mengkaitkan performa pria dari seberapa panjang atau besar penis. Ukuran penis kerap dianggap sebagai salah satu tolak ukur kejantanan seorang pria. Bahkan, banyak yang beranggapan bahwa semakin besar ukuran penis, semakin besar pula kemampuan pria untuk bisa memuaskan pasangan seksualnya. Padahal, hal ini belum tentu benar.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Ukuran penis pria dewasa tidak sepenuhnya dapat dikaitkan dengan kepuasan dan performa seksual. Ukuran penis normal juga bisa bervariasi, tergantung usia dan faktor genetik. Tak heran jika kaum pria pun akan melakukan berbagai cara untuk memperbesar ukuran penis mereka.

Baca Juga: Muncul Akun Ngaku Suami yang Selingkuh dengan Ibu Mertua, Ini Cuitannya

Ukuran penis pria normalnya akan berubah seiring bertambahnya usia, tapi ketahui juga kapan Mr P berhenti tumbuh. Dikutip dari alodokter.com pada Rabu (28/12/2022), saat pria memasuki masa pubertas, yaitu sekitar usia 13 tahun–18 tahun, ukuran penis akan semakin besar.

Proses perkembangan organ intim pria ini biasanya akan berhenti di usia 21 tahun. Dengan demikian jika kamu berusia 35 tahun maka jangan berharap penis masih tumbuh dan bisa bertambah panjang.

Lalu berapakah ukuran normal penis pria dewasa? Secara umum, ukuran penis normal rata-rata pria dewasa saat lemas adalah sekitar 5 cm–10 cm. Sementara saat ereksi, ukuran penis bisa mencapai sekitar 12 cm–19 cm. Jika ukuran penis pria dewasa saat ereksi kurang dari 9,3 cm, kondisi ini dikenal dengan istilah micropenis.

Baca Juga: Zikri Daulay Tanggapi Video Syur Mirip Dirinya

Setelah tahu kapan Mr P berhenti tubuh, kaum Adam juga wajib tahu bagaimana cara mengetahui ukuran penis dengan tepat. Anda bisa mengukurnya dengan cara menempatkan penggaris atau pita pengukur di pangkal penis sampai ujung kepala penis.

Meski ukuran penis normal, nyatanya masih banyak pria yang merasa khawatir dan menganggap bahwa ukuran penisnya kecil. Hal ini bahkan membuat sebagian pria mencoba melakukan berbagai metode pembesar penis, baik dengan menggunakan produk pembesar penis atau melalui prosedur medis.

Namun, penting untuk diingat bahwa metode pembesar penis nonmedis, misalnya dengan penggunaan gel atau suplemen tertentu, hingga saat ini masih belum terbukti keamanan dan efektivitasnya.

Baca Juga: Deretan Kasus Menantu Selingkuh dengan Mertua seperti Dialami Norma Rismala

Sebagian orang mengaitkan antara kepuasan seks dengan ukuran penis. Mereka menganggap, pria yang memiliki penis panjang dan besar bisa lebih memuaskan pasangannya saat bercinta. Namun, nyatanya pemikiran tersebut tidaklah benar.

Dalam urusan seks, ukuran penis bukanlah faktor utama penentu kepuasan seksual. Ini karena kepuasan seks tidak selalu bisa diperoleh saat penetrasi seksual dilakukan.

Beberapa faktor lain, seperti sentuhan, pelukan, ciuman mesra, atau memberi rangsangan di area sensitif wanita serta kedekatan emosinonal dengan pasangan, juga berperan penting dalam mendukung kepuasan seksual.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya