SOLOPOS.COM - Piramida Giza di Mesir (ilustrasi)

Solopos.com, LONDON--Di Inggris, satu dari sepuluh orang tidak bisa menyebutkan nama-nama dari situs yang masuk dalam daftar 7 Keajaiban Dunia. Bagaimana dengan Anda?

Menurut sebuah survei yang dilansir Daily Mail pada Jumat (30/8/2013), sebanyak 61 persen dari responden hanya bisa menyebutkan satu nama situs. Dan mereka menyebutkan Piramida Besar Giza yang terletak di kota Mesir. Hal ini bisa jadi merupakan indikasi bahwa Piramida adalah salah satu keajaiban dunia paling populer diantara yang lain. Namun, sebanyak 21 persen responden berhasil menyebutkan 2 nama. Dan 12 persen respponden tidak dapat menyebutkan nama situs apapun.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tidak mengherankan jika banyak responden yang menyebutkan Piramida Giza. Hal ini dikarenakan sebagian besar situs yang dulunya masuk dalam daftar keajaiban dunia sudah rusak dan tidak terawat. Selain itu, karena semakin banyak nya pihak yang menyelenggarakan acara pemilihan keajaiban dunia dengan hasil yang berbeda beda, semakin menambah kebingungan mereka.

Hal senada juga dilansir dari Bonvoyage.co.uk, hampir sepatuh dari 2.486 responden mengatakan bahwa mereka sudah mempelajari mengenai 7 keajaiban dunia, namun mereka sudah lupa dan saat ini mengalami kebingungan mengenai 7 keajaiban dunia yang sebenarnya.

Bersama Piramida Giza, terdapat 6 situs warisan dunia yang juga masuk dalam daftar 7 Keajaiban DUnia. Diantara nya :  PAtung Liberty, Grand Canyon, Air Terjun Niagara, Gunung Meja, Aurora dan Gunung Vesuvis.

Piramida Besar Giza sendiri selesai dibangun sekitar tahun 2550 sebelum Masehi dengan menggunakan 2.3 juta batu. Piramida ini dinobatkan sebagai keajaiban dunia karena teknik pembangunan nya yang sudah modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya