SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan hasil surveilance pada semua susu formula bayi untuk usia 0-6 bulan. Hasilnya, tak ditemukan bakteri Enterobacter sakazakii pada semua susu formula bayi.

“Kesimpulannya adalah hasil survei semua nama dan jenis tidak ditemukan. Sudah melakukan kroscek dan hasilnya tidak ditemukan Enterobacter sakazakii,” ujar Kepala Badan Litbang Kementerian Kesehatan Trihono dalam jumpa pers di Kemenkominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (8/7/2011).

Promosi Beredar Video Hoax Uang Hilang, Pengamat Sebut Menabung di Bank Sangat Aman

Trihono menyatakan ada 47 merek susu formula yang beredar tahun 2011 yang disurvei. Masing-masing merek susu diambil 3 sampel baik kemasan kaleng maupun karton. Kemudian dari masing-masing sampel diambil 2 batch dan diperiksa di dua laboratorium yang berbeda. Sedangkan 1 sampel lainnya disimpan untuk mengantisipasi hasil uji yang berbeda.

Sampel susu formula diambil baik di pasar tradisional maupun modern di 7 region di Indonesia. “Sumatra, Jawa-Bali, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Masing-masing diambil perwakilannya,” ujar Trihono sambil menunjuk presentasi grafis penelitian.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya