SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengakses aplikasi Traveloka. (Solopos.com/Chelin Indra Sushmita)

Solopos.com, JAKARTA — Banyaknya maskapai penerbangan yang menyediakan tiket dengan harga yang terjangkau, membuat semua orang dari berbagai kalangan kini bisa menjadikan pesawat sebagai salah satu pilihan transportasi saat bepergian. Rute penerbangan yang ditawarkan pun sekarang semakin beragam, sehingga sangat memudahkan Anda untuk bepergian.

Di era yang serba digital seperti saat ini, semua hal bisa Anda lakukan secara online, termasuk membeli tiket pesawat, yang mempunyai beberapa keuntungan tersendiri. Jika Anda ingin pesan tiket pesawat online, Anda bisa membelinya di Traveloka yang sudah dipercaya oleh banyak pengguna.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

  1. Kemudahan Saat Membeli

Keuntungan pertama yang bisa anda rasakan dari memesan tiket pesawat secara online adalah kemudahannya. Anda cukup menyiapkan gadget dan koneksi internet yang stabil untuk bisa langsung membeli tiket pesawat secara online. Tidak perlu lagi pergi ke luar rumah untuk membeli tiket pesawat di agen travel atau di bandara. Anda juga dengan mudah bisa mencari tiket pesawat yang sesuai dengan preferensi dan budget anda menggunakan sistem pencarian yang sudah disediakan oleh agen travel online seperti Traveloka. Beragam informasi mengenai harga, fasilitas hingga durasi perjalanan semuanya bisa anda temui dan baca secara online.

Jika pencarian sudah dilakukan secara online, maka pembayaran pun dilakukan secara online. Anda tidak perlu khawatir karena transaksi anda tetap aman meskipun dilakukan secara online karena website atau aplikasi agen travel online seperti Traveloka sudah menggunakan teknologi yang canggih untuk menyimpan semua data dan identitas penggunanya. Anda juga tidak perlu takut untuk meletakkan detail informasi pembayaran jika anda ingin membayar menggunakan kartu kredit karena Traveloka sudah menjamin keamanan data dan identitas seluruh penggunanya.

Baca juga: Ini 7 Keunggulan Pesan Bus Online

  1. Fleksibel Memilih Tanggal

Keuntungan lainnya dari memesan tiket pesawat secara online adalah anda bisa mencari serta mengatur tanggal keberangkatan atau kepulangan dengan lebih fleksibel. Bahkan anda bisa mengganti tanggal keberangkatan atau kepulangan anda dengan mudah cukup dengan mengajukannya melalui website atau aplikasi secara online. Anda juga bisa membandingkan harga tiket pesawat dari satu tanggal dengan tanggal lainnya sehingga anda bisa menghemat budget lebih untuk transportasi. Misalnya, anda hendak merencanakan mudik ke kampung halaman saat lebaran namun anda tahu jika memesan tiket pesawat dekat dengan tanggal kepergian maka harga tiket akan lebih mahal. Oleh karena itu, anda bisa memesan tiket mudik anda misalnya satu bulan lebih cepat. Anda tidak perlu khawatir mengenai rute dan maskapai yang disediakan oleh agen travel online seperti Traveloka karena anda mendapatkan kebebasan dalam memilih maskapai mana yang sesuai dengan preferensi serta budget anda.

  1. Banyak Promo

Platform yang menyediakan pemesanan tiket pesawat secara online seperti Traveloka juga sering memberikan promo kepada pengguna nya. Mulai dari diskon hingga promo lainnya yang bisa anda lihat dan nikmati secara berkala. Potongan harga yang diberikan oleh Traveloka juga seringkali sangat besar sehingga anda bisa menghemat budget untuk transportasi lebih banyak.

Promo yang akan anda dapatkan ketika memesan tiket pesawat secara online juga bisa saja bergantung pada metode pembayaran yang anda gunakan. Ketika Anda membeli tiket pesawat secara online, anda bisa memilih satu dari banyaknya pilihan metode pembayaran yang sudah disediakan. Mulai dari pembayaran di minimarket, pembayaran melalui m-banking, kartu kredit hingga metode pembayaran terbaru yaitu pay later. Dengan menggunakan metode pembayaran pay later, anda bisa menikmati perjalanan anda terlebih dahulu dan membayarnya kemudian nanti.

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jabodetabek Terfavorit

Itu dia beberapa keuntungan dari memesan tiket pesawat secara online. Anda tidak perlu pusing mencari agen travel online mana yang paling bagus dan terpercaya karena Traveloka adalah jawabannya. Anda bisa melakukan pemesanan tiket pesawat di Traveloka melalui website resmi atau melalui aplikasi Traveloka yang bisa anda unduh di App Store maupun Play Store secara gratis. Cukup mengisi kota keberangkatan, kota tujuan dan tanggal keberangkatan untuk anda bisa langsung melihat hasil pencarian tiket pesawat yang sudah disiapkan oleh Traveloka.

Anda bisa melihat informasi mengenai harga dan fasilitas yang diberikan oleh maskapai serta bisa membandingkan harga tiket dari tanggal satu dengan tanggal lainnya. Jangan lupa untuk mengikuti akun media sosial Traveloka agar anda tidak ketinggalan informasi mengenai promo yang sedang berlangsung. Pastikan juga anda sudah membuat dan memiliki akun di Traveloka agar proses pemesanan dan pembelian tiket pesawat menjadi lebih mudah dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya