Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Kisah Anjing Pelacak, Buru Jack the Ripper hingga Cari Korban Tragedi 9/11

Kisah Anjing Pelacak, Buru Jack the Ripper hingga Cari Korban Tragedi 9/11
user
Kamis, 6 April 2023 - 18:19 WIB
share
SOLOPOS.COM - Polisi dengan anjing pelacak menyimulasikan pengejaran pengedar narkoba saat peresmian Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/1/2022). Pembentukan Tim Patroli Perintis Presisi tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya pada malam hari di wilayah hukum Polda Metro Jaya. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Solopos.com, BOYOLALI–Sejak zaman Romawi, manusia telah memanfaatkan anjing untuk menjaga keamanan dan berburu. Seiring berjalannya waktu, anjing dengan segala kemampuannya telah banyak membantu tugas-tugas manusia dalam peperangan, mengungkap kasus kejahatan, menjaga keamanan hingga mencari korban bencana alam.

Terbaru, Polres Boyolali, Jawa Tengah, mengerahkan satu anjing pelacak atau unit K-9 untuk mengungkap kasus dugaan pembunuhan perempuan lanjut usia bernama Jumiyem, 64, di Sidosari, Gubug, Cepogo, Boyolali, Kamis (6/4/2023). Korban yang seorang penjual bubur ditemukan dalam posisi tertelungkup dan bersimbah darah di rumah bagian belakang pada Kamis pagi. Jumiyem diketahui tinggal di rumah sendiri. Suaminya telah meninggal lama sedangkan anak satu-satunya berada di Jakarta.

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN