SOLOPOS.COM - Karyawan menyiapkan rainbow cake di Hypermart Hartono Lifestyle Mall, Solo Baru, Minggu (21/4/2013). Dalam rangka HUT ke 9 Hypermart, Divisi Bakery mengadakan acara Cake Pelangi Nusantara yakni pembuatan kue secara simultan mulai Hypermart Binjai hingga Jayapura dengan total 63 gerai. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Karyawan menyiapkan rainbow cake di Hypermart Hartono Lifestyle Mall, Solo Baru, Minggu (21/4/2013). Dalam rangka HUT ke 9 Hypermart, Divisi Bakery mengadakan acara Cake Pelangi Nusantara yakni pembuatan kue secara simultan mulai Hypermart Binjai hingga Jayapura dengan total 63 gerai. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)


SUKOHARJO–Chairunisa Maura Ramadani, 5, berdiri mematung memandang jajaran kue lapis warna warni saat melintas di depan Hypermart Hartono Lifestyle Mall, Minggu (21/4/2013) siang. Pandangan gadis berkuncir dua ini tampak lekat ke arah kue favoritnya.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Tak puas hanya sekadar melintas dan melihat, Rara, panggilan akrabnya, menarik lengan tantenya, Sandra, 33, dan merajuk satu potong Rainbow Cake yang terpajang di meja sepanjang delapan meter. Sang tante yang siang itu menemaninya jalan-jalan, menangkap kegelisahan Rara. Dirinya langsung membeli enam potong Rainbow Cake untuk keponakan dan keluarganya di rumah.

Rara dan Sandra rupanya salah satu penggemar berat kue lapis warna-warni yang popularitasnya sedang naik daun itu. Mereka sering membeli kue pelangi tersebut saat jalan-jalan. “Rasanya enak. Manisnya pas dan ada rasa gurihnya. Tekstur kuenya juga lembut,” tutur Sandra

Minggu pagi, Divisi Bakery Hypermart Hartono Lifestyle Mall sengaja memajang Rainbow Cake sepanjang 15 meter. Potongan kue lapis berwarna merah, oranye, kuning, hijau, toska dan ungu ini dijajarkan secara memanjang di meja yang diletakkan di depan gerai Hypermart.

Potongan kue ditata selebar 20 cm dan dibuat berjajar dalam dua baris. Pada bagian ujung meja terdapat penanda 1.256 meter, sedangkan di ujung meja yang lain terdapat penanda 1.270 meter.
Pengunjung dipersilakan mencicipi potongan kecil ini. Bagi yang belum puas, bisa membawa pulang potongan besar yang dihargai Rp5.000-Rp49.000.

Jajaran warna-warni kue pelangi yang menghiasi beranda Hypermart Hartono Lifestyle Mall siang itu sengaja dibuat pihak manajemen untuk berpartisipasi dalam rangka pembuatan Rainbow Cake secara simultan, mulai dari Hypermart di Kota Binjai hingga Hypermart di Kota Jayapura.

Tepat pada Minggu (21/4), Hypermart genap berusia sembilan tahun. Pada puncak perayaannya digelar acara pembuatan Cake Pelangi Nusantara sepanjang total 2.500 meter. Pembuatan kue ini sekaligus memperkenalkan produk “Bakemart” sebagai produk unggulan kue dan roti yang dikembangkan Divisi Bakery Hypermart.

Division Manager Hypermart Hartono Lifestyle Mall, Tunjung Sulaksono, menuturkan untuk berpartisipasi pada program Hypermart Gelar Cake Pelangi Nusantara ini, pihaknya mulai menyiapkan roti sepanjang 15 meter tersebut sesaat sebelum pengunjung mulai berdatangan pukul 09.00 WIB. “Pembuatannya mulai dilaksanakan Sabtu (20/4) pagi,” katanya.

Tak hanya anak-anak saja yang tergiur, para orangtua juga tak mau ketinggalan mencicipi kue lapis yang memiliki cita rasa manis ini. Menurut Tunjung, dalam hitungan empat jam kue pelangi buatannya tandas ditangan pembeli.

Head of Public Relation PT Matahari Putra Prima, Fernando Repi, melalui siaran persnya, mengatakan bahan baku total yang dihabiskan untuk membuat kue sepanjang 2.500 meter ini antara lain telur seberat delapan ton, cream butter seberat 1,8 ton, tepung terigu seberat 4,2 ton, keju seberat 850 kg, mentega seberat dua ton dan cokelat parut seberat 450 kg.

Sedikitnya 280 karyawan dari Binjai hingga Jayapura terjun dalam pembuatan kue pelangi ini. Mereka berasal dari 63 gerai Hypermart yang tersebar di seluruh Indonesia. Peresmian program ini dilakukan di Hypermart Supermall Karawaci, sedangkan pengukuran dilakukan secara simbolis di 13 gerai melalui teleconference.

Pada ulang tahunnya ke sembilan, Hypermart berhasil mencatatkan diri melalui pertumbuhan pendapatan sebesar 23,1% dibanding tahun sebelumnya. Pada 2012, Hypermart meraup pendapatan senilai Rp10,9 triliun. Tak mau berpuas diri, Hypermart menargetkan akan membuka 80 toko baru dalam lima tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya