SOLOPOS.COM - Owner Killiney Kopitiam, Kiky Christina menunjukkan aneka menu andalan Killiney (JIBI/Harian Joja/Devi Krismawati)

Owner Killiney Kopitiam, Kiky Christina menunjukkan aneka menu andalan Killiney (JIBI/Harian Joja/Devi Krismawati)

JOGJA–Bagi penggemar masakan khas Singapura, kini tak perlu jauh-jauh datang ke negara itu. Sejak 18 Juli lalu, di salah satu pusat perbelanjaan di DIY telah hadir sebuah kedai makanan yakni Killiney Kopitiam yang menghadirkan berbagai makanan khas Singapura dengan resep asli dari negara tetangga tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berlokasi di lantai tiga Ambarrukmo Plaza (Amplaz) , Killiney Kopitiam merupakan franchise merek resto internasional yang pertama kali berdiri pada 1919 di Jalan Killiney, Singapura. Resto yang sebelumnya telah ada di tujuh kota besar di Indonesia seperti Medan, Jakarta, Surabaya, Bandung dan Batam ini menawarkan menu andalan seperti teh bercitarasa unik yang diimpor langsung dari Singapura dan selai srikaya yang dibuat dengan cara tradisional, tanpa menggunakan mesin.

Owner Killiney Kopitiam Kiky Christina mengatakan Jogja sebagai salah satu kota yang dihuni oleh beragam suku menjadi peluang yang menarik untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda. Menurutnya, Jogja terkenal dengan masakan yang cenderung manis, sedangkan makanan Singapura lebih berbumbu, misalnya laksa dan kari.

Semua menu minuman dan makanan yang disajikan merupakan resep asli dari Singapura. Menu yang disajikan adalah menu khas yakni kopi dan teh tarik. Sedangkan untuk makanan andala yakni kaya toast, Singapura laksa dan Singapura chicken curry serta nasi lemak, char kwetiaw, pharata plain dan pharta onion.

Untuk menikmati makanan ini, pengunjung pun tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena harga yang ditawarkan pun masih terjangkau. Mulai dari Rp15.000 hingga Rp27.000. Sedangkan untuk makanan mulai Rp7.000 hingga paling mahal Rp48.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya