SOLOPOS.COM - Sate buntel (JIBI/HARIAN JOGJA/M2)

M2/JIBI/Harian Jogja

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Sate buntel (JIBI/HARIAN JOGJA/M2)

JOGJA—Bagi penikmat sate, menu ini pantas masuk daftar tujuan wisata kuliner Anda. Di warung sate kambing Godril, Jalan Godean Km 1, Jogja ada sate buntel yang penyajian dan rasanya berbeda dengan sate biasanya.

Sate buntel adalah sajian sate dari daging cincang yang sebelum dibakar dibuntel dulu kemudian dibekukan. Saat disajikan bentuknya mirip steak. Sate khas Solo ini gurih manis dan yang pasti adalah empuk. Saat menikmatinya tak perlu serepot ketika makan sate dengan tusuk.

“Untuk daging kami pilih daging kambing pilihan, dan setelah dibungkus harus dimasukan kulkas sebentar, biar saat dibakar daging tidak ambyar,” ujar nyonya Bambang, 56, pemilik Godril.

Selain menu sate, menu lain yang disajikan di warung makan Godril yang dirintis sejak 1950 antara lain tongseng, gule, nasi goring klenyer, siomay dan batagor.

Untuk sate buntel yang menjadi menu andalan dibanderol harga Rp16.000. Warung yang bisa menampung sekitar 60 pengunjung ini, buka tiap hari dari jam 10.00–21.00 WIB. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya