SOLOPOS.COM - ilustrasi wanita hamil. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Dalam Islam terdapat doa yang dibaca saat hamil agar bayi yang dikandung dalam sehat. Kira-kira bagaimana bunyinya?

Kehamilan merupakan momen yang dinanti-nantikan setiap pasangan suami istri. Apalagi yang sudah lama menantikan kehadiran buah hati dalam rumah tangga.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Tentunya mereka juga berharap anak yang dilahirkan nanti dalam kondisi sehat, saleh atau salehah, berbakti kepada orang tua, dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Nah, agar hal tersebut dapat tercapai semua, terdapat doa yang dibaca saat hamil. Mengutip laman resmi Nahdlatul Ulama, NU online, berikut ini doa yang bisa dibaca ibu hamil.

Wallaahu ahrajakum mim buthuuni ummahaatikum taaratan ukhra.

Artinya: Dan Allah mengeluarkan kalian dari perut ibu-ibu kalian pada kesempatan yang lain (persalinan).

Selain itu, bagi suami juga bisa membaca rangkaian doa berikut ini saat istri sedang hamil.

1. Membaca Surat al-Fatihah sebanyak tujuh kali selesai salat subuh dan ditiupkan pada perut ibu hamil.
2. Membaca surat al-Insyirah sebanyak tujuh kali setiap selesai salat magrib dan ditiupkan pada perut ibu hamil.
3. Suami juga memperbanyak doa berikut ini:

Allaahumma-hfadh waladii maa daama fii bathni zaujatii wa-syfihi antasy-syaafi laa syifaa’an illaa syifaauka syifaa’an laa yughaadiru saqaman. Allaahumma shawwirhu fii bathni zaujatii shuuratan hasanatan wa tsabbit qalbahu îmaanan bika wa bi rasuulika. Allaahumma akhrijhu mim bathni zaujatii waqta wilaadatihaa sahlan wa tasliiman. Allaahumma ij‘alhu shahiihan kaamilan wa ‘aaqilan haadziqan ‘aaliman ‘aamilan. Allaahumma thawwil ‘umrahu wa shahhih jasadahu wa ?assin khuluqahu wa afshah lisaanahu wa ahsin shautahu li qiraa-atil hadîtsi wal qur’ânil ‘adhîm bi barakati Muhammadin shallallaahu ‘alaihi wasallam. Walhamdulillaahi Rabbil ‘aalamiin.

Artinya: Ya Allah, jagalah anakku selama ia berada dalam perut istriku, sehatkan ia, sesungguhnya Engkau Yang Maha Menyehatkan, tak ada kesehatan kecuali kesehatan dari-Mu, kesehatan yang tak terganggu penyakit. Ya Allah, bentuk ia yang ada di perut istriku dalam rupa yang baik, tetapkan dalam hatinya keimanan pada-Mu pada Rasul-Mu. Ya Allah, keluarkan dia dari perut istriku pada saat kelahirannya secara mudah dan selamat. Ya Allah, jadikan ia utuh, sempurna, berakal, cerdas, berilmu, dan beramal. Ya Allah, panjangkan umurnya, sehatkan jasadnya, baguskan rupanya, dan fasihkan lisannya untuk membaca hadits dan Al-Qur’an Yang Agung, dengan berkah Nabi Muhammad. Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh keberadaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya