SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok)

ilustrasi (dok)

JAKARTA—Berdasarkan data dari situs pencarian perjalanan global, Skyscanner menunjukan jumlah pencarian penerbangan selama periode liburan sekolah di Indonesia naik sekitar  300% dibandingkan bulan sebelumnya.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Sedangkan pencarian penerbangan untuk keluarga tahun ini naik sebesar 800% dibandingkan musim liburan pada pertengahan tahun lalu. Kenaikan jumlah yang sangat besar itu, kata Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner Indonesia, Tika Larasati, menunjukan banyak keluarga yang memanfaatkan waktu libur sekolah untuk menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga, karena banyak orang tua yang tinggal di perkotaan sibuk bekerja dan hampir tidak bisa menemukan waktu untuk berkumpul bersama keluarga untuk makan siang atau makan malam.

Liburan keluarga, katanya,  merupakan kegiatan penting bagi keluarga karena memberikan kesempatan setiap anggota keluarga untuk menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama-sama, menjelajah tempat-tempat baru dan membantu memperluas wawasan Nusantara dan dunia bagi anak-anak.

“Liburan bersama keluarga pasti memberikan pengalaman yang berharga,” kata Tika dalam rilisnya yang diterima Selasa (18/6/2013).

Kota metropolitan Singapura, katanya,  tetap menjadi tujuan liburan paling populer bagi keluarga Indonesia, lebih dari 40% dari total pencarian penerbangan ke Singapura adalah untuk keluarga.
Sementara Singapura, Malaysia, Thailand,dan Australia tetap menjadi negara tujuan wisata favorit keluarga Indonesia.

Menurut Skyscanner, banyaknya keluarga dari Eropa, khususnya dari Belanda, Inggris dan Jerman yang memanfaatkan liburan musim panas untuk berwisata ke negara tropis seperti Indonesia, menjadikan mereka salah satu dari 10 wisatawan terbanyak yang masuk ke Indonesia pada pertengahan tahun ini.

Skyscanner adalah situs pencarian perjalanan global yang menyediakan perbandingan secara online dan cepat untuk jutaan penerbangan dan hotel serta penyewaan mobil. Perusahaan tersebut mempekerjakan 200 pegawai dan memiliki markas global di Edinburgh, serta kantor kedua di Glasgow. Skyscanner juga memiliki kantor di Singapura dan Beijing.

10 Tujuan Wisata Luar Negeri (Keluarga)
Singapura
Malaysia
Hong Kong
Australia
Belanda
Thailand
Amerika Serikat
Inggris
Prancis
Jerman

10 Tujuan Wisata Luar Negeri (Umum)
Singapura
Australia
Thailand
Malaysia
Inggris
AmerikaSerikat
Hong Kong
Belanda
Jerman
China

10 Negara Asal Wisatawan Asing ke Indonesia (Keluarga)
Belanda
Australia
Rusia
Singapura
Jerman
Inggris
Perancis
Arab Saudi
Malaysia
Belgia

10 Negara Asal Wisatawan Asing ke Indonesia (Umum)
Australia
Belanda
Inggris
Singapura
Jerman
Rusia
Malaysia
Prancis
Thailand
Italia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya