SOLOPOS.COM - Hubaidah, Mahasiswa Semester II Jurusan Bahasa Indonesia FKIP UMS.

Hubaidah, Mahasiswa Semester II Jurusan Bahasa Indonesia FKIP UMS.

Perempuan dengan jilbab biru itu memasang muka serius. Matanya tak henti-hentinya memperhatikan sang ustad yang menyampaikan ceramah. Perempuan itu bernama Hubaidah, mahasiswi semester II Jurusan Bahasa Indonesia FKIP UMS.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketika itu, dia duduk bersandar di tembok masjid dekat pintu. Dia sering mengikuti kajian sebelum berbuka puasa di Masjid Fadhlurrahman UMS. Hubaidah juga aktif mengikuti organisasi di kampus seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) hingga Tapak Suci.

Kajian menjelang berbuka puasa di Masjid Fadhlurrahman UMS rutin diselenggarakan oleh Jamaah Masjid Fadhlurrahman (JMF). Menurut panitia kegiatan JMF, Qomaroh, menu berbuka merupakan sumbangan dari berbagai fakultas di UMS yang pembagiannya digilir sesuai jadwal. Acara buka bersama ini dilakukan sejak awal Ramadan. Namun, acara ini tidak digelar sampai Ramadan usai, hanya sampai hari ke-24 Ramadan.

Hubaidah senang mengikuti acara itu. Jarak fakultas dengan masjid sangat dekat. Jika di kampus sampai sore, ia ke masjid untuk mengikuti kajian sebelum azan Magrib sembari menunggu waktu berbuka.

Selain mendapat ilmu, dia juga bisa menabung karena mendapat buka puasa gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya