SOLOPOS.COM - Ilustrasi ruang cozy nook (hipwee.com)

Solopos.com, SOLO -- Rumah sejatinya merupakan tempat ternyaman ketika seseorang bekerja sehari penuh. Selain sebagai tempat berteduh, rumah bisa menjadi tempat melepas penat.

Bayangkan saja ketika kamu melepas penat dengan bersantai sambil minum teh manis atau mendengarkan musik di sudut rumah yang rapi. Tentu terasa nyaman bukan?

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Sayangnya, tak semua orang bisa mewujudkan sudut ruang yang nyaman karena berbagai faktor. Kebanyakan alasan tak bisa mewujudkannya adalah karena memiliki ruangan dengan ukuran terbatas. Namun hal ini tetap bisa terwujud dengan sedikit kreativitas dalam merancang cozy nook pada rumah ukuran mungil.

Baca Juga: Nggak Ribet, Konsep Desain Interior Satu Ini Paling Diminati

Untuk mewujudkan cozy nook. Berikut ini kami ada beberapa ide yang bisa menjadi referensi dalam merencanakan dan merancang cozy nook yang kami rangkum dari ruparupa.com. Yuk, simak infonya.

Rumah berukuran mungil ternyata memiliki pembagian ruangan yang sederhana dan setiap sudut bisa dimanfaatkan. Jika rumah mungil memiliki dua lantai, kamu bisa menggunakan sudut loteng sebagai ruang kecil untuk bersantai. Selain itu sudut yang bisa dimanfaatkan yakni di bagian bawah tangga, dekat jendela dan lorong. Prinsip cozy nook yakni memaksimalkan sudut yang tidak terpakai dan membuatnya menjadi ruang multifungsi yang membuatnya tetap rapi dan stylish.

Pilih Kursi Ukuran Kecil

Untuk ruangan yang ukurannya terbatas, disarankan untuk memilih kursi atau armchair sofa atau coffee table ukuran kecil. Kalau memungkinkan, tambahkan chaise lounge atau daybed. Dalam pembuatan cozy nook, kamu harus memperhatikan dari pemilihan warna dan gaya agar serasi dengan ruangan lain. Kamu bisa menambah beberapa bantal kecil pada sudut rumah dengan pola dan warna kontras untuk menghidupkan suasana ruang serta menambah dimensi lain pada dekorasi rumah.

Baca Juga: Desain Interior Rumah Mungil yang Dijamin Hemat

Pembuatan cozy nook sebaiknya diletakkan berdekatan dengan jendela karena setiap saat kamu bisa menikmati pemandangan luar serta udara segar. Bagi kamu yang menyukai privasi, kamu bisa menambahkan tirai yang disesuaikan dengan penggunaan rak dan dekorasi rumahmu terhadap luas area rumah. Untuk menerapkan dekorasi rumah kecil, pakailah ornamen yang tidak terkesan membuat ruangan padat.

Cozy nook sendiri mengacu pada filosofi dekorasi rumah minimalis. Konsep ini sangat memperhatikan nilai efisiensi ruang. Tambahkan penerangan untuk mempertegas keberadaan sudut ruangan dengan lampu jenis downlight. Untuk menciptakan kesan rumah hangat pada tirai bisa kamu pasang berupa lampu gantung seperti lampu untuk pohon natal.

Jadi, rumah yang berukuran mungil bukan tak bisa dimanfaatkan sebagai cozy nook. Ciptakan cozy nook sesuai dengan kondisi dan konsep rumah yang kamu pakai, ya. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya