SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Melancong ke luar negeri bukan lagi hanya sebagai impian. Sebagian orang khususnya para traveler sudah mewujudkan impiannya menjelajahi negara lain. Berwisata ke luar negeri pun bukan hanya monopoli kelas
menengah ke atas. Anda yang memiliki kantung pas-pasan juga bisa berlibur ke luar negeri. Apalagi kini banyak dijual tiket promo penerbangan ke luar negeri dengan harga yang cukup terjangkau.
Petugas Departement Tour Miky Tour Solo, Fitri Pujiastuti, mengatakan sejak tiket pesawat banyak dijual dengan harga miring banyak orang yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berlibur ke luar negeri.
“Sekarang sedang tren backpacker, di Solo juga sudah banyak orang yang demam berwisata ala backpacker. Kami tidak membuat paket khusus untuk backpacker tapi untuk tiket pesawat kami bisa usahakan,” ujarnya ditemui Espos, Selasa (8/5).
Untuk mendapat tiket pesawat murah bagi para
backpacker, pihaknya biasa memanfaatkan harga promo yang digeber perusahaan penerbangan. Hanya saja, untuk selembar tiket murah ke luar negeri biasanya hanya dijual untuk keberangkatan hari-hari biasa. Pada hari libur, tiket pesawat dijual dengan harga reguler dan cukup mahal.
“Yang sering membuat promo Lion Air. Tiket ke Singapura pulang-pergi cuma Rp1,8 juta hingga Rp2 juta-an. Untuk backpacker kami hanya memfasilitasi tiket, untuk liburan ke sana mereka sudah punya pilihan penginapan maupun tujuan tersendiri,” katanya.

Jika malas berwisata ke luar negeri ala backpacker lantaran tidak ingin
ribet di perjalanan dan memilih paket wisata dengan harga yang terjangkau, Fitri menyarankan konsumen pintar memilih waktu liburan. Caranya, pilih waktu berlibur ke luar negeri bukan pada saat musim liburan atau pada Juli-Agustus namun mencari hari yang baik di luar bulan-bulan itu.
“Kadang ada orang yang ingin liburan dengan fasilitas lengkap tapi harga murah.  Lebih baik cari waktu yang agak tepat supaya tiket pesawatnya tidak begitu membebani,” katanya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal senada juga diungkapkan anggota staf Departement Tour Mandira Tour, Ponco Akhi Riyanto. Harga tiket pesawat pada musim liburan cenderung mahal. Selain menyiasati tiket pesawat, berlibur ke luar negeri dengan harga
murah juga bisa dilakukan dengan cara pintar memilih daerah tujuan wisata. Negara yang relatif murah untuk dikunjungi adalah Thailand.
Selama lima hari di sana, Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp3,5 juta dan bisa menjelajahi negeri Gajah Putih tersebut. Namun seperti paket wisata ke luar negeri lainnya, paket ke Thailand belum termasuk tiket pesawat.

“Banyak orang yang penasaran ke Thailand, mereka interest karena pergi ke Thailand agak murah. Tapi kalau ingin berwisata ke luar negeri semua kembali kepada cost masing-masing,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya