SOLOPOS.COM - Bagian depan dari Masjid Raya Sheikh Zayed, Gilingan, Banjarsari, Solo, Kamis (23/2/2023). (Solopos.com/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO — Masjid Raya Sheikh Zayed di Kota Solo, Jawa Tengah, resmi dibuka untuk umum mulai 1 Maret 2023. Nah, ketika Anda mengunjungi dan beribadah di masjid tersebut, dianjurkan untuk membaca doa yang ada di bawah ini.

Keberadaan replika Grand Mosque Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) tersebut mencuri perhatian masyarakat. Pasalnya, masjid ini memiliki arsitektur khas Timur Tengah dengan cat dominan putih serta terlihat megah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pembukaan masjid ini diawali dengan perayaan Isra Mikraj yang dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan selanjutnya ditandai dengna salat subuh berjemaah pada hari ini Rabu (1/3/2023).

Bagi umat muslim yang mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo tersebut, disarankan untuk tidak lupa membaca doa saat hendak masuk masjid berikut ini yang Solopos.com kutip dari laman resmi Nahdlatul Ulama (NU online).

A‘uudzu billaahil ‘azhiim wa biwajhihil kariim wa sulthaanihil qadiim miinas syaithaanir rajiim. Bismillaahi wal hamdulillaah. Allaahumma shalli wa sallim ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa ‘alaa aali sayyidinaa muhammadin. Allaahummaghfirlî dzunuubii waftahlii abwaaba rahmatik.

Artinya: Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Besar, kepada Dzat-Nya Yang Maha Mulia, dan kepada kerajaan-Nya Yang Sedia dari setan yang terlontar. Dengan nama Allah dan segala puji bagi Allah. Hai Tuhanku, berilah shalawat dan sejahtera atas Sayyidina Muhammad dan atas keluarga Sayyidina Muhammad. Hai Tuhanku, ampuni untukku segala dosaku. Buka lah bagiku segala pintu rahmat-Mu.

Selain itu, umat muslim juga disarankan membaca doa saat di dalam Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang bunyi dan artinya sebagai berikut.

Allohumma lakal hamdu kulluhu wa lakal mulku kulluhu wa biyadikal khoiru kulluhu wa ilaika yarji’ul amru kulluhu ‘alaniyyatuhu wa sirruhu fa ahlun antuhmada innaka ‘ala kulli syai-in qodirun. Allohummaghfirli jami’a ma madho min zunubi wa’shimni fima baqiya min ‘umri warzuqni ‘amalan zakiyan tardha bihi ‘anni.

Artinya: Ya Allah, bagi-Mu segala puji, bagi-Mu segala kekuasaan, pada kekuasaan-Mu segala kebaikan dan kepada-Mu pula kembali segala urusan, yeng terang maupun yang samar. Bagi-Mu segala puji, sungguh Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ampunilah dosa-dosaku yang telah lewat dan perihalah aku pada sisa umurku dan anugerahilah aku perbuatan-perbuatan suci yang mana dengannya Engkau rida kepadaku.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya