SOLOPOS.COM - Ilustrasi cincin kawin. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Melihat cincin kawin patah meski hanya dalam mimpi tentu menimbulkan rasa khawatir dan pertanyaan akan arti yang dibawa bunga tidur tersebut. Simak ulasannya di arti mimpi kali ini.

Dalam mimpi kita, cincin kawin adalah simbol kuat yang melambangkan ketidakterbatasan, penyelesaian batin, cinta, hubungan, tanpa awal atau akhir, kesempurnaan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Cincin sering muncul dalam mimpi kita dengan berbagai cara seperti perak, emas, rusak, kehilangan cincin, kotor, pernikahan atau cincin pertunangan. Tergantung pada bagaimana atau apa yang terjadi pada cincin dalam mimpi Anda benar-benar mengubah maknanya.

Berikut ini sejumlah arti mimpi terkait cincin yang perlu Anda ketahui seperti dikutip dari dreamdictionari.org pada Rabu (2/8/2023):

1. Melihat cincin kawin

Cincin kawin dalam mimpi Anda melambangkan gabungan dari dua kekuatan tak sadar yang berlawanan dalam hidup Anda. Gagasan “perkawinan” adalah sebuah metafora yang menunjukkan semacam penyatuan akan terjadi atau sedang dalam proses menjalani.

2.  Melihat cincin emas

Tahukah Anda warna emas dalam mimpi kita dianggap sebagai salah satu simbol paling kuat yang menghubungkan kita dengan Tuhan? Memimpikan cincin kawin emas punya arti energi maskulin atau matahari yang menghubungkan dengan pembaruan batin, pencerahan, kekayaan, kekuatan, dan transformasi.

Fakta bahwa orang Mesir kuno menghubungkan perhiasan emas ini dengan makhluk ilahi, akhirat, kekuatan dan keabadian dan dianggap sebagai kulit dewa dan dewi. Jika Anda menerima cincin emas dalam mimpi Anda, itu artinya hadiah atau pemberian sesuatu yang belum datang. Arti mimpi cincin emas palsu melambangkan penyimpangan dalam sisi maskulin, sesuatu yang tidak asli yang tetap tidak disadari oleh anda.

Memimpikan cincin kawin emas menunjukkan penyatuan baru dari energi berlawanan yang sedang Anda alami dalam hidup Anda. Membeli cincin emas dalam mimpi melambangkan kerja keras anda akan terbayar dengan sesuatu yang sangat berharga dalam hidup anda. Kehilangan atau cincin emas yang rusak dalam mimpi Anda menunjukkan kemunduran atau kerugian menuju tujuan Anda.

3.  Melihat cincin perak

Cincin perak dalam mimpi kita melambangkan pertumbuhan batin, transformasi, dan kekayaan. Simbol yang menghubungkan kita dengan BULAN atau energi feminin yang mengarahkan kita menuju kesucian. Memimpikan cincin emas atau perak memadukan atribut maskulin dan feminin (lihat yin dan yang atau anima atau animus) yang menciptakan keharmonisan dan keseimbangan dalam hidup anda.

Memimpikan cincin berlian perak melambangkan kesucian dan kesempurnaan, pengetahuan, kekuatan spiritual yang tak terkalahkan, komitmen, kesetiaan, dan janji antara suami dan istri.

Jika cincin perak rusak dalam mimpi Anda, itu melambangkan hilangnya harapan, aspek kepribadian, hubungan, atau harapan Anda untuk penyelesaian di bidang tertentu.

4. Cincin kawin patah

Bermimpi cincin kawin pecah atau patah mengandung lebih dari satu tafsir. Seseorang yang sudah menikah mungkin melihat “cincin rusak” dalam mimpi sebagai sesuatu yang berhubungan dengan hubungan mereka yang telah rusak. Apa pun yang rusak dapat diperbaiki sehingga mimpi itu mungkin mengisyaratkan perubahan atau mengubah sesuatu. Bergantian, orang dapat melihat ini adalah gambar atau akhiran atau mungkin sesuatu yang berada di dalam si pemimpi yang menghalangi penyelesaiannya sendiri.

5. Kehilangan cincin kawin

Kehilangan cincin kawin atau cincin dalam mimpi Anda melambangkan hal-hal dalam hubungan atau kehidupan pribadi Anda yang hilang, gagal, disalahgunakan, salah tempat dan perlu ditemukan lagi. Untuk menemukan cincin kawin yang hilang, Anda disarankan untuk melakukan semacam introspeksi terhadap kehidupan atau hubungan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya