SOLOPOS.COM - Ilustrasi (mumsnet.com)

Ilustrasi (mumsnet.com)

Pakaian dalam dan bra kerap tidak dibeli dengan bijaksana. Padahal, kedua jenis daleman itu mampu meningkatkan penampilan lho. Banyak kasus perempuan menggenakan pakaian bagus tetapi terlihat tidak menarik akibat bra yang digunakan tak cocok.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Berikut sejumlah saran Kimberly Caldwell dari Salon Bra Linda di Manhattan, Amerika Serikat, soal tips memilih bra.

Prioritaskan Bra Anda
Saat hendak berpakaian fokuslah pada bra yang akan Anda pakai. “Jika Anda memakai bra yang tepat, pakaian Anda bisa terlihat seribu kali lebih baik,” ujarnya mengingatkan seperti  dilansir yahoo.com, Rabu (5/12/2012).

“Tapi jika Anda memakai bra yang salah, itu bisa terlihat mengerikan,” tegasnya. Dia mengingatkan bra yang Anda pakai tidak perlu terlihat bagus, paling penting bisa mengangkat dan memperlihatkan kondisi yang bagus.

Jangan Borongan
Membeli pakaian dalam jangan langsung borongan, lebih baik satu sampai tiga buah saja. “Mulailah dengan warna netral dan berfungsi dengan baik — mungkin satu dua hitam,” ujarnya.

“Lalu lihat mana yang paling sesuai dan cari model sejenis saat hendak membeli pakaian serupa di lain waktu,” tambahnya.

Ukuran Bisa Berubah
Caldwell mengatakan penting untuk memeriksa kenyamanan bra selama enam bulan sampai satu tahun. “Banyak wanita berpikir jika ukuran itu selamanya sama. Itu tidak benar,” ingatnya.

Bra, menurutnya serupa celana jeans yang setiap merek memiliki ukuran dan gaya berbeda. “Tubuh juga berubah sepanjang waktu.”

Cucilah Teratur
Cucilah bra dengan tangan dan keringkan dengan hanya mengangin-anginkan saja. “Gunakan sesuatu yang khusus untuk sutra dan pakaian,” tambah Caldwell sembari tak merekomendasikan penggunaan deterjen. Saat darurat penggunaan sampo bayi untuk mencuci tekstil halus masih memungkinkan.

Simpan dengan Benar
Agar bentuk tak berubah, simpan hanya dengan ditumpuk dengan pakaian sejenisnya, tidak ditekuk atau ditimpa pakaian berat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya