SOLOPOS.COM - Cromboloni. (Endeus.tv)

Solopos.com, SOLO — Publik dibuat penasaran dengan apa itu cromboloni lantaran kuliner yang terbuat dari kulit pastri ini lagi viral di mana-mana. Bahkan, membuat publik menjadi FOMO.

FOMO yang singkatan dari Fear of Missing Out merupakan suatu kondisi di mana seseorang kerap merasa khawatir akan ketinggalan kabar atau tren yang sedang berlangsung. Orang-orang yang mengalaminya kerap merasa takut akan dicap ketinggalan zaman dan tidak gaul. Tak hanya itu, mereka juga beranggapan bahwa orang lain selalu bersenang-senang dan memiliki kehidupan yang jauh lebih baik daripada mereka.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjadi yang paling update informasi tertentu atau menunjukkan kesenangan di media sosial. Tak jarang berbagai unggahan foto dan video menimbulkan rasa iri dan membuat seseorang merasa bahwa hidupnya tak lagi menyenangkan.

Hal ini juga terlihat dari tren kue cromboloni yang viral di media sosial. Banyak toko-toko kue diserbu masyarakat untuk membeli cromboloni dan mengunggahnya di media sosial. Hal tersebut juga membuat penasaran publik tentang apa itu cromboloni?

Cromboloni merupakan kuliner yang terbuat dari kulit pastri yang dimasak dengan konsep berbeda yang menggabungkan croissant dan bomboloni. Croissant sendiri merupakan kue dari adonan pastri berlapis yang berasal dari Austria. Sedangkan bomboloni adalah donat tanpa lubang yang diberikan isian, seperti keju, cokelat, maupun krim vanila.

Dengan menggabungkan konsep croissant dan bomboloni ini, cromboloni berbentuk bulat dengan kulit luar renyah dengan isian beraneka rasa. Harga cromboloni di beberada daerah bervariasi, mulai dari Rp20.000 hingga Rp40.000.

Sebelum tren cromboloni, masyarakat juga sempat digegerkan dengan croffle, kuliner yang sama-sama terbuat dari kulit pastri. Croffle sendiri merupakan perpaduan dari croissant dan waffle.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa itu cromboloni yang viral di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya