SOLOPOS.COM - TikTok. (Freepik.com).

Solopos.com, SOLO — Publik dibuat penasaran dengan apa itu Skibidi Toilet yang belakangan ini menjadi konten viral di TikTok.

Banyak akun di TikTok membagikan video Skibidi Toilet. Dalam video tersebut, anak-anak terlihat menggerakkan kepala, mata, dan mulutnya dengan menyanyikan lagu aneh Skibidi Toilet. Bahkan, ada pula anak-anak yang memasukkan tubuhnya ke dalam tong sampah hingga kardus.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Dalam video tersebut dinarasikan pasukan toilet yang ingin menguasai dunia. Pasukan toilet digambarkan dengan kepala manusia yang muncul dari lubang toilet dengan bernyanyi.

Lalu, apa sih itu Skibidi Toilet yang menjadi salah satu konten viral di TikTok?

Menurut penjelasan pengguna akun TikTok @irmairawansmkn1, Skibidi toilet merupakan film animasi yang dibuat salah satu youtuber yang bernama Dafuq Boom. Film tersebut dibuat hanya untuk media hiburan saja.

Film tersebut tayang dalam beberapa episode. Di setiap episode film tersebut, pasukan toilet dengan kepala manusia bertarung dengan orang-orang yang kepalanya terbuat dari beragam jenis benda, seperti TV, speaker, hingga kamera. Uniknya, film ini tidak ada dilaognya hanya dilatari suara pendukung saja. Film ini pun viral di media sosial. Saking viralnya film tersebut, banyak pengembang gim membuat game Skibidi Toilet.

Meski banyak yang penasaran dengan apa itu Skibidi Toilet dan membuat kontennya, ternyata tren ini dianggap berbahahya, apalagi banyak dilakukan oleh anak-anak. Mengutip laman resmi LAZ Persatuan Islam, Skibidi Toilet tidak memiliki manfaat edukasi untuk anak-anak. Dari segi bahasa, tidak bermakna dan dari visual tidak elok.

Masuk ke tong sampah hingga kardus juga membuat anak rentan jatuh. Apalagi jika tong sampah dan kardus tersebut kotor, banyak kuman atau pun bakteri yang bisa menyebabkan anak-anak rentan sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya