SOLOPOS.COM - Euodia Callista Tantama (FOTO: Istinewa)

Euodia Callista Tantama (FOTO: Istinewa)

Mengikuti ajang Putra Putri Lawu 2012 tentunya banyak menambah pengetahuan dan pengalaman bagi Euodia Callista Tantama, salah satu dari 10 pasang finalis yang menyisihkan 54 peserta.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Perempuan yang acap disapa Callista ini mengaku senang berhasil masuk menjadi finalis setelah menjalani tes tertulis dan wawancara pada 3-4 Juli lalu di aula Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar.

Motivasi Callista mengikuti event itu untuk menambah pengalaman. Ia pun baru menyadari bahwa Kabupaten Karanganyar banyak memiliki tempat wisata yang menarik. “Karanganyar memiliki potensi wisata yang baik dan juga banyak,” kata Callista saat ditemui di kampusnya, International Hotel Management School (IHS), Rabu (11/7).

Awalnya Callista ditawari oleh kampusnya. Lantas ia mendaftar dengan persyaratan antara lain mengumpulkan curriculum vitae, surat izin orangtua dan surat keterangan bebas dari narkoba.

Walau tinggal di Perumahan Fajar Indah, dia tetap bersemangat mengikuti acara di Sondokoro, Tasikmadu Karanganyar.

Putri dari Yonatan Tantama dan Endang Untari ini dikarantina pada 7-8 Juli lalu. Ia mengikuti berbagai kegiatan mulai dari promosi finalis Putra Putri Lawu di car free day (CFD), latihan koreografi dan jadi guide di Sondokoro. Pada malam harinya, Callista juga tampil dalam pergelaran balet. “Selama di karantina, suasana pun tidak lagi seperti persaingan, teman juga bertambah ketika dikarantina,” ujarnya.

Perempuan kelahiran Kudus, 26 Februari 1993 ini berharap menjadi duta pariwisata Karanganyar dan maju ke tingkat provinsi. Bagi Callista, tidak ada kendala yang dihadapi.

“10 pasang finalis nantinya juga masuk Paguyuban (Muda Mudi Karanganyar) dan nanti juga ikut berpartisipasi jika ada kegiatan-kegiatan di Karanganyar. Seandainya tidak masuk di tiga besar pun akan selalu berpartisipasi khususnya di pariwisata Karanganyar,” ujar Callista.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya