SOLOPOS.COM - Ilustrasi gigi patah. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Mimpi gigi copot kerap dikaitkan dengan tanda ada keluarga yang akan meninggal dunia. Terkait hal tersebut, banyak publik yang penasaran dengan arti mimpi gigi copot dalam Islam.

Saat terlelap, manusia bisa bermimpi macam-macam, mulai dari hal menyenangkan hingga mimpi buruk yang membuat khawatir dan takut. Salah satu mimpi buruk yang membuat mereka takut adalah ketika gigi copot.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mengutip laman resmi Nahdlatul Ulama (NU online), Ibnu Sirin yang merupakan ulama pakar tafsir mimpi pun menjelaskan arti mimpi gigi copot maupun goyang. “Mimpi sebagian gigi goyang (Jawa: oglak-aglik) menunjukkan arti ada seseorang yang sakit. Sedangkan mimpi copotnya gigi atau hilangnya gigi menunjukkan matinya seseorang atau perginya seseorang layaknya perginya orang yang tak akan kembali padanya.”

Dari penjelasan tersebut, memang diketahui arti mimpi gigi copot dalam Islam adalah tanda ada keluarga yang meninggal. Lebih detail lagi, berikut ini penjelasan selengkapnya.

Arti Mimpi Gigi Copot dalam Islam

  1. Jika gigi bagian atas, berarti yang akan meninggal atau sakit adalah anggota keluarganya yang laki-laki.
  2. Jika gigi bagian bawah, berarti anggota keluarganya yang perempuan.
  3. Jika gigi taring copot maka itu berarti orang yang dituakan atau menjadi kepala keluarga di rumahnya.
  4. Jika gigi seri bagian kanan maka itu berarti ayah.
  5. Jika gigi seri bagian kiri maka itu berarti paman.
  6. Jika gigi yang copot dalam mimpinya adalah gigi raba’iyah (gigi yang berada di antara gigi seri dan gigi taring) yang bagian atas maka ditakwil orang itu adalah anak dari paman.
  7. Jika gigi yang copot adalah gigi dlawahik (gigi yang tampak saat tertawa atau gigi yang berada di samping gigi taring) maka ditakwil orang itu adalah paman dan bibi yang merupakan saudara ibu dan orang yang berkedudukan layaknya paman dan bibi tersebut dalam hal memberi nasihat.
  8. Jika gigi yang copot adalah gigi geraham maka itu berarti kakek atau anak laki-laki.
  9. Jika gigi yang copot adalah gigi seri bawah yang bagian kanan maka itu berarti Ibu.
  10. Jika gigi seri bawah yang bagian kiri maka itu berarti bibi dari jalur ayah.
  11. Jika gigi yang copot adalah gigi raba’iyah bagian bawah maka itu berarti anak perempuan dari paman jalur ayah atau anak perempuan dari bibi jalur ayah.
  12. Jika gigi taring yang bawah maka berarti perempuan yang dituakan atau menjadi kepala dalam keluarganya.
  13. Jika gigi dlawahik yang bawah diartikan anak-anak perempuan dari paman dari jalur ibu atau anak perempuan dari bibi jalur ibu.
  14. Jika gigi geraham bawah diartikan anggota keluarga wanita yang jauh atau juga diartikan anak wanita yang masih kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya