SOLOPOS.COM - Omelet (Ahmad Hartanto/JIBI/SOLOPOS)

Omelet (Ahmad Hartanto/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA–Beragam sajian olahan telur seperti telur rebus, omelet atau telur mata sapi sering dijadikan sebagai menu sarapan yang praktis. Ternyata sejak zaman Yunani kuno, telur sudah disajikan untuk hidangan sarapan lho…

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Athena yang merupakan ibukota negara Yunani sejak lama menyajikan telur untuk sarapan. Biasanya dibuat oleh warga yang tinggal sekitar peternakan unggas. Ditahun 1900, Amerika juga mulai menyajikan telur untuk sarapan, makan siang juga makan malam.

Menu inipun dikatakan sebagai hidangan tradisional. Mereka banyak mengolahnya menjadi orak-arik telur dan disajikan dua kali dalam sepekan. Rasa dan teksturnya yang sederhana membuat telur jadi menu populer dikala itu. Bahkan kepopulerannya mengalahkan tiram, ikan dan daging sapi.

Pada tahun 1950-an omelet dan orak-arik telur mulai disajikan di beberapa negara bagian di Amerika Serikat. Saat itu juga banyak orang yang memahami jika telur adalah bagian dari kelompok daging. Mereka sangat percaya akan khasiat telur dibandingkan dengan buah dan sayuran yang kaya vitamin.

Kampanye konsumsi telur juga pernah dilakukan tahun 1980-an. Para ahli gizi mengkampanyekan konsumsi telur dan tidak melewatkan sebagai sajian menu sarapan.

Mereka juga didukung oleh produsen telur, dan berhasil melawan orang-orang yang tidak suka dengan telur. Karena itulah, telur yang kaya protein untuk meningkatkan energi ini hingga kini masih jadi menu sarapan populer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya