SOLOPOS.COM - Nokia Asha 205 (theponsel)

Nokia Asha 205 (theponsel)

Nokia secara eksklusif merilis ponsel baru berkode Nokia Asha 205 untuk kawasan Indonesia, India dan Nigeria. Dengan tombol akses langsung ke layanan jejaring sosial facebook, ponsel terbaru besutan Nokia tersebut memang ditujukan khusus bagi mereka yang suka facebook-an. Banderol harga yang ditawarkan pun cukup menarik yakni sekitar Rp600.000.

Promosi Perkuat Kapabilitas Digital, BRI Gandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia

Dilansir dari theponsel.com, Senin (27/11/2012), tampil dengan disain full QWERTY, Nokia Asha 205 sebagai ponsel pertama di jajaran Series 40 yang dilengkapi tombol langsung ke Facebook Mobile. Posisi tombol ini ada di jajaran D-pad. Selain itu Nokia Asha 205 juga didukung aplikasi eBuddy secara native.

Dengan adanya aplikasi hasil kerjasama Nokia dengan eBuddy, pengguna Nokia Asha 205 bisa secara langsung mengakses layanan Facebook Chat,  Yahoo Messenger, Windows Live, dan ICQ dari satu aplikasi.

Sebuah fitur baru yang dinamakan Slam juga diperkenalkan Nokia dalam ponsel terbarunya itu. Dengan menggunakan fitur Slam pengguna dapat mengirimkan konten dengan ponsel apa pun secara cepat.

Sayang untuk saat ini fitur Slam belum bisa dikoneksikan dengan ponsel berbasis iOS dan Windows Phone. Secara kemampuan, fitur Slam ini mirip dengan teknologi NFC. Hanya saja, fitur Slam ini mengandalkan koneksi Bluetooth untuk keperluan transfer konten.

Untuk spesfikasi lain, ponsel berlayar TFT 65 ribu warna berukuran 2.4 inci ini juga dilengkapi kamera VGA (640×480 piksel) yang bisa merekam video QCIF@10fps, radio FM, MP3 player serta didukung slot microSD up to 32GB sebagai pendukung memori internal yang berkapasitas 64MB. Mengenai data, ponsel ini mengandalkan network GPRS class 12.

Menariknya Nokia Asha 205 juga ditawarkan dalam versi Dual SIM Dual Standby dengan konsep Easy Swap yang memungkinkan Anda bisa menggonta-ganti salah satu SIM card-nya tanpa harus mematikan ponsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya