SOLOPOS.COM - Presiden AS Barack Obama beserta keluarga, Rabu (26/6/2013) tengah malam waktu Senegal, turun dari pesawat kepresidenan Air Force One di Dakar. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Dua anak Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama yang saat ini mulai beranjak remaja, Malia dan Sasha, mendapatkan nasihat soal kencan dari ayahnya.

Sebagaimana dikutip Reuters, Sabtu (21/12/2013), Obama membeberkan soal kekhawatirannya tentang perkembangan kedua putrinya yang mulai memasuki usia normal untuk mulai menjalin hubungan dengan lawan jenis. Obama mengakui dia khawatir tentang “kehidupan normal” remaja perempuan. Bahkan dia mengatakan telah mengajarkan kedua putrinya untuk membuat keputusan yang tepat dalam hubungan asmara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Apa yang saya katakan kepada mereka sebelumnya adalah selama pemuda itu menunjukkan respek dan bersikap baik kepadamu, maka saya tidak akan ikut campur setiap detik,” ujar Obama. “Saya pikir, itu akan cukup mengintimidasi, mengajak keluar [kencan] anak presiden tanpa saya ikut-ikutan menambahkan faktor intimidasi itu,” katanya.

Namun demikian, ujar Obama, ia tetap mendapatkan bantuan untuk terus mengawasi kedua putrinya tersebut. Kepada komedian sekaligus host sebuah acara talk show Steve Harvey pada sebuah wawancara televisi kemarin, Obama menuturkan usia Malia yang sudah mencapai 15 tahun dan Shasa yang saat ini berusia 12 tahun sangat mungkin memulai kencan. “Dan hal yang kedua adalah, saya memiliki sekelompok orang dengan senjata yang mengikuti mereka sepanjang waktu,” ujar Obama.

Perkataan Obama yang diucapkan sambil bergurau itu mengacu kepada pasukan Secret Service yang selalu siaga mengelilingi dia dan keluarganya. Tidak cukup sampai di situ, Obama melanjutkan candanya. Menurut dia, hal itulah yang menjadi alasannya berpartisipasi kembali dalam pemilihan umum presiden di AS. “Kau tahu mereka akan tertutup untuk sebagian besar sekolah tinggi,” ujarnya.

Obama dan istrinya, Michelle Obama, telah bekerja keras untuk menjaga kedua anak perempuannya semaksimal mungkin dari mata publik selama masa pemerintahannya. “Mereka melakukan hal-hal hebat. Tetapi mereka tumbuh sangat cepat,” ujar Obama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya