SOLOPOS.COM - 5Karyawan restoran Jepang Oishii Solo memperlihatkan menu andalan Sushu Fusion Dragon Roll, Minggu (18/11/2012). (Foto: Dian Dewi Purnamasari/JIBI/SOLOPOS)

5Karyawan restoran Jepang Oishii Solo memperlihatkan menu andalan Sushu Fusion Dragon Roll, Minggu (18/11/2012). (Foto: Dian Dewi Purnamasari/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Makanan dari Negeri Sakura masih cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Apalagi, jika cita rasanya sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Konsep itulah yang coba diusung restoran Oishii. Restoran yang berada di Jl Veteran No 267 Tipes, Serengan, Solo itu mencoba bersaing dengan restoran Jepang lainnya di Kota Solo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pemilik Oishii, Andi Bahar, mengatakan berdasarkan pengamatannya di Kota Bengawan, restoran Jepang kebanyakan berada di mal. Jarang ada retoran yang berdiri sendiri. Berbekal pengalaman di Bandung selama delapan bulan, Andi lalu mendirikan kantor cabang baru di Solo bersama rekannya.

“Orang Jepang itu kan tidak terlalu suka makanan gurih, tapi apa salahnya kita buat masakan lebih gurih sesuai selera Indonesia. Kami yakin dapat bersaing di Kota Solo, karena kami mengusung segmen anak muda dan cita rasa yang sudah kami sesuaikan dengan lidah Indonesia.,” terang dia kepada wartawan dalam peluncuran Oishii, Minggu (18/11/2012).

Beberapa makanan yang menjadi unggulan Oishii di antaranya adalah Sushi Fusion Dragon Roll. Sushi ini memiliki cita rasa manis dan pedas yang dominan. Dilengkapi dengan toping mangga di atasnya serta potongan daging sapi tipis membuat Fushion Dragon Roll semakin nikmat. Apalagi, saus fusion racikan chef Oishii memiliki rasa yang hampir mirip dengan bumbu rujak. Sensasi manis, gurih, pedas akan bercampur dengan sempurna di mulut saat dikunyah.

Selain sushi, Oishii juga memiliki menu ramen yang beragam. Menu ramen andalannya adalah Spicy Chicken Ramen dan Spicy Beef Ramen. Keduanya menyajikan menu masakan pedas dengan berbagai level. Pencinta masakan pedas dapat memilih tingkat kepedasan sesuai selera. Kuah ramen yang kental dan gurih sangat enak dinikmati terutama di cuaca penghujan seperti saat ini.

Karena menyasar segmen anak muda, Oishii juga menyediakan mini sushi bar yang terdapat di pintu masuk restoran. Andi mengaku sengaja membuat tatanan interior seperti itu karena ingin menciptakan suasana kongkow yang akrab.

Soal harga, menu makanan di Oishii ini cukup bersaing. Menu makanan dibanderol mulai Rp8.000/porsi-Rp45.000/porsi. Satu paket menu makanan Jepang dapat dinikmati pembeli dengan merogoh kocek sekitar Rp35.000/orang.

Untuk mendongkrak jumlah pengunjung, Andi juga akan memasang promo diskon 50% selama tiga hari. Pada tanggal 23,24,25 November nanti pengunjung akan menikmati sajian di Oishii dengan membayar separuh harga. Semua informasi promosi juga dapat diakses pencinta kuliner melalui akun Twitter @Oishiibar_Solo. Seluruh update menu masakan, harga maupun promosi akan selalu diperbaharui di akun itu.

“Kami geber promosi selama tiga hari supaya mereka mengenal dan merasakan masakan di Oishii. Setelah itu, kami harap mereka tidak kapok menyantap menu masakan kami,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya