SOLOPOS.COM - Miss Indonesia Sulawesi Tenggara 2018 Lita Hendratno. (YouTube Miss Indonesia)

Solopos.com, SOLO-Penampilan terkini Miss Indonesia Sulawesi Tenggara 2018, Lita Hendratno, yang mengalami perubahan drastis jadi sorotan warganet dan viral di media sosial. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Berbeda dibandingkan dulu, Lita kini berpenampilan khas emak-emak yang memakai daster dan kerudung panjang. Padahal saat masih menjadi finalis Miss Indonesia 2018, Lita terlihat anggun dan segar. Penampilannya itu pun viral di TikTok dan diunggah ulang akun gosip Instagram.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Meskipun penampilannya berubah drastis, Lita mengaku tak menyesal dengan jalan yang dipilihnya. Da memilih menikah dengan suaminya pada 2020, setelah gagal menjadi pemenang di Miss Indonesia 2018. Lita pun kini dikaruniai 2 orang anak.

Seolah menyadari penampilannya sekarang berbeda dibandingkan dulu saat masih menjadi Miss Indonesia Sulawesi Tenggara 2018, Lita pun mengunggah sejumlah foto dirinya disertai keterangan singkat di Instagramnya. “Kepada semua ibu dalam setiap keadaan, termasuk mereka yang berjuang, saya katakan, ‘Berdamailah. Percaya pada Tuhan dan diri sendiri. Anda melakukan lebih baik daripada yang Anda pikirkan’.” – Jeffrey R. Holland,” demikian tulisnya di Instagramnya @litahendratno_ dikutip pada Jumat (16/6/2023).

Bukan hanya satu, dia juga mengunggah beberapa foto. Ada juga unggahan berupa kolase foto dirinya saat mengikuti ajang kompetisi kecantikan tersebut hingga kondisinya terbaru yang hanya dasteran khas ibu rumah tangga.

“Dear Mama, aku mulai paham dengan nasihatmu dulu. Aku yakin perasaan ini selalu menghantui benakmu, tapi ini bukanlah kesalahanmu bukan pula ketidakmengertianku. Memang selalu jadi pertanyaanmu profesi apa yang cocok untuk seorang istri. Tak ada jawaban benar dan salah, semuanya mutlak tanggung jawab,” tulis Lita.

Dia pun membandingkan antara ibu pekerja dengan ibu rumah tangga. “Ada banyak ibu pekerja yang sukses mendidik anaknya hingga dewasa meski banyak kehilangan waktu bersama tapi tak sedikit pun kasih sayang mereka terkurangi untuk keluarga kecil mereka. Begitu pun para istri yang tak memiliki kesempatan bekerja di luar, bukan berarti mereka tak bahagia, justru dengan cara itulah mereka menebar cinta. Meski aku sadar terlalu tinggi ilmu yang aku emban, namun percayalah tak akan ada yang sia-sia, mungkin belum saatnya saja semua berbuah manis,” tulisnya.

Unggahan tersebut mendapatkan banyak komentar warganet. Tak sedikit warganet mendukung keputusan Miss Indonesia Sulawesi Tenggara 2018 menjadi ibu rumah tangga.

“Me already : ya dasteran ya celanaan + krudung besar n masker.. setinggi-tinggi nya pendidikan kita, kalaupun jd irt ya memang sdh takdir dan ketetapan Allah. Jgn malu krn ilmu kita tdk berguna tp dg kita menjadi irt tandanya anak2 full dpt madrasah dr ibunya,” tulis @paramitha*** di kolom komentar.

“Simple words, “itulah harga yang harus dibayar untuk sebuah kebersamaan dalam keluarga”. No worries at all. Jalan hidup. Justru bersyukur anak2nya punya mamah pintar yg bs jd langsung jadi guru di rumah,” tulis @4rk0***.

“Masyallah kaaa aku liat sambil nangissss… Dulu seperti tidak rela karir ku terabaikan karena ngurus anak dan rumah tapi setelah beriring nya waktu insyaallah bisa lebih banyak bersyukur karena memang anak anak butuh kita dan kita butuh mereka untuk banyak belajar arti kehidupan,” tulis @zhasavi***.

Dikutip dari berbagai sumber, Lita Hendratno lahir pada 11 Agustus 1995.  Dalam ajang Miss Indonesia 2018, Lita mewakili Sulawesi Tenggara. Saat itu, ia dituliskan memiliki kemampuan di bidang menari dan menyanyi. Ia juga memiliki hobi travelling dan menyelam.

Lita juga sempat ikut syuting di beberapa acara TV nasional, bahkan ia memilik portofolio di bidang modeling. Dari akun Instagram pribadinya, @litahendratno_, diketahui ia pernah terlibat dalam gelaran fashion show mengenai busana Suku Baduy.

Di bidang akademik, dia merupakan lulusan Universitas Gunadarma Fakultas Teknik Industri jurusan Teknik Informatika itu juga memiliki sejumlah prestasi. Beberapa di antaranya yakni pernah masuk sebagai 15 besar finalis Miss Scuba Indonesia 2017. Sebelumnya pada 2012, Lita pernah menjadi Juara Paskibraka Provinsi Sulawesi Tenggara pada 2012 silam. Sebelum ikut Miss Indonesia, Lita Hendratno pernah menjadi pembawa baki bendera pada perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73 di tingkat provinsi.

Gagal jadi pemenang Miss Indonesia 2018, pada 2020, Lita Hendratno memutuskan untuk menikah. Setelah menikah, ia dikaruniai dua orang anak. Ia pun fokus menjalani perannya sebagai seorang istri dan ibu. Kini, ia aktif di media sosial sebagai konten kreator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya