SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan jarak jauh atau LDR. (freepik)

Solopos.com, JAKARTA — Ada beberapa hal yang harus dihindari pria dan perempuan saat menjalin komunikasi dalam hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR). Ujian terberat bagi para pejuang LDR adalah menahan kerinduan yang menggebu-gebu lantaran terpisahkan jarak dan waktu.

Bukan hal mudah melanggengkan kisah asmara dalam LDR. Ada beberapa pasangan yang takut mencoba hal-hal baru bersama sehingga lambat laun ikatan batin di antara keduanya kian merenggang. Tapi di sisi lain, ada juga hubungan pria dan perempuan yang semakin mesra dan teruji saat sedang LDR.

Promosi BRI dan Microsoft Eksplorasi AI demi Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Agar Anda bisa menjaga percikan asmara tetap hidup dalam romansa jarak jauh perlu beberapa cara dan trik. Berikut 4 hal yang tidak boleh Anda lakukan saat LDR atau menjalin hubungan jarak jauh, seperti dikutip dari Pink Villa, Jumat (18/2/2022):

1. Cemburu tiada henti

Anda mungkin merasa cemburu dan ingin mengetahui apakah sia dia menghabiskan banyak waktu dengan rekan kerja wanita. Sementara dia mungkin cemburu pada sahabat pria Anda. Namun, terus-menerus bertingkah mencurigakan karena Anda tidak memercayai kesetiaan mereka dapat menjadi pertanda bencana bagi hubungan asmara Anda.

Baca juga: 3 Tips Mempertahankan Hubungan Setelah Pasangan Selingkuh

2. Kirim pesan satu kata

Mengirim pesan satu kata mengisyaratkan Anda kesal dengan pasangan Anda atau ada sisa kemarahan di pikiran Anda yang belum tersampaikan. Ini mungkin membuat pasangan Anda khawatir dan mungkin menganggap Anda jauh dari mereka. Bahkan jika Anda tidak memiliki perasaan marah seperti itu, tetapi mengirim teks satu kata seperti “baik”,”pasti”, dan “ya” cenderung membuat pasangan khawatir dan bisa berpikir lain.

3. Silent treatment

Silent treatmen adalah sifat agresif pasif yang banyak digunakan untuk membalas dendam pada pasangan. Beberapa orang bahkan melakukan ini, untuk menunjukkan kekesalan kepada kekasihnya. Padahal yang paling penting adalah komunikasi yang jelas adalah kunci untuk hubungan asmara yang sukses.

4. Menutup telepon di tengah perdebatan

Orang-orang di LDR menghabiskan banyak waktu mereka di telepon atau menggunakan panggilan video untuk tetap berhubungan. Jadi, meskipun pertengkaran Anda mungkin bersifat virtual, cobalah untuk menghindari godaan untuk menutup telepon di tengah-tengah pertengkaran dengan pacar Anda. Jika Anda mematikan telepon, ini dapat mempersulit Anda untuk berdamai dan menyelesaikan masalah.

Baca juga: Yuk! Intip Indahnya View Merapi dari Jembatan Cinta di Jrakah Boyolali

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya