SOLOPOS.COM - Pria berbaring di liang lahad. (Instagram/@ndorobei.official)

Solopos.com, SOLO — Sosok pria melakukan hal mengejutkan dengan memasuki lubang kuburan di kawasan permakaman. Belum diketahui lokasi permakaman, namun aksi pria tersebut mengundang perhatian netizen dan tak sedikit yang menduga si pria ingin mengingat kematian.

Video aksi pria tersebut diabadikan dan videonya kemudian tersebar di Instagram seperti di akun @ndorobei.official. Dalam keterangan, pengunggah video bertanya tentang datangnya kematian. “Bahagialah bagi orang yang suka amal yg tak semua orang tau,” tulis pengunggah video.

Promosi BRI & E9pay Perkuat Kolaborasi Tingkatkan Layanan Finansial bagi PMI di Korsel

Dalam keterangan yang meyertai video, tidak disebutkan alasan di pria masuk ke dalam video. Namun, banyak netizen yang menduga si pria ingin mengingat akan datangnya kematian. “Alhamdulillah, hal positif untuk selalu mengingat kapan, dimana kita akan berpulang. Terima kasih min,” tulis pengguna akun @wondogarenk.

Baca Juga: Hii.. Permukiman Warga Ini Tampak Horor, Dikelilingi Kuburan!

“Kadang pas tidur miring teringat kalo pas masuk ke tanah nanti sempit, gelap, dan sendiri, amal belum banyak sholat masih belum lengkap masih ditambah dosa-dosa yang g sengaja diperbuat astagfirullahhaladzim,” timpal pengguna akun @fania_dhifa123.

Di sisi lain, netizen menyoroti lusa dan kedalaman liang lahad. “Serius nanya, itu kuburan di sana emg bgtukah ukurunnya,” tulis pengguna akun @zalibray.id.

Video tersebut menunjukkan seorang pria berjubah warna cokelat yang masuk ke dalam liang lahad. Ia kemudian berbaring dengan posisi miring seperti saat proses penguburan jenazah bagi seorang muslim. Hal itulah yang membuat netizen menduga si pria dalam video ingin mengingat akan datangnya kematian.

Baca Juga: Jadi Enggak Seram! Jalan Permakaman Dipenuhi Bakul Jajanan dan Mainan

Lubang di kawasan permakaman itu tak hanya satu, namun terdapat sejumlah lubang dengan ukuran dan kedalaman sama. Dikutip dari laman resmi Muhammadiyah, muhammadiyah.or.id, Nabi Muhammad SAW bersabda mengenai datangnya kematian sebagai berikut:

“Orang mukmin yang paling utama adalah orang yang paling baik akhlaknya. Orang mukmin yang paling cerdas adalah orang yang paling banyak mengingat kematian dan paling bagus persiapannya untuk menghadapi kematian. Mereka semua adalah orang-orang cerdas [yang sesungguhnya].” (Diriwayatkan oleh At-Tirmidzi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya