SOLOPOS.COM - Pihak ParagonCorp menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada pihak Baznas di Jakarta, Kamis (2/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – ParagonCorp, produsen kosmetik yang salah satunya merek Wardah memberikan bantuan kemanusiaan senilai Rp1 miliar untuk warga Gaza, Palestina. Bantuan tersebut diserahkan melalui Baznas di gedung Baznas RI, Jakarta, Kamis (2/11/2023).  Selain uang, Paragon Corp juga memberikan bantuan hygiene kit atau perlengkapan kesehatan berupa sampo Wardah, sabun Biodef, Kahf, dan Labore.

Dalam penyerahan bantuan tersebut hadir pimpinan Baznas Bidang Koordinasi Nasional KH. Achmad Sudrajat, Lc., MA., CFRM, Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan, MA, serta Executive Vice President and Chief Administration Officer ParagonCorp Miftahuddin Amin.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Saidah Sakwan mengatakan pihaknya meyakini ParagonCorp memiliki komitmen yang yang jelas terhadap kemanusiaan. Sedangkan Baznas dan ParagonCorp telah melakukan kolaborasi dalam berbagai gerakan.

“Terkait dengan Palestina, Baznas dan ParagonCorp telah memberikan beasiswa untuk anak-anak Palestina yang kita kuliahkan di Indonesia, ada 7 mahasiswa yang kuliah di Unhas,” ujar Saidah dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Kamis.

Terkait bantuan untuk Palestina, lanjut Saidah, pada tahap pertama Baznas akan mengirimkan bantuan kemanusiaan sebanyak 21 ton barang berupa bahan makanan, obat-obatan, alat kesehatan, serta kebutuhan anak-anak, dan perempuan, juga selimut.

“Inshaallah dalam waktu dekat Baznas juga akan mengirimkan tim untuk terjun langsung ke Gaza, Palestina melalui pintu Rafah, Mesir. Saat ini kami sedang mengurus perizinan dan melakukan koordinasi dengan Bulan Sabit Merah Mesir,” ucapnya.

Saidah berharap, bantuan yang dikirim menjadi harapan dan kebahagiaan bagi masyarakat di Gaza. “Mudah-mudahan pesan-pesan kebaikan yang dikirimkan oleh ParagonCorp ini akan menjadi harapan bagi masyarakat Palestina. Karena ini bagian dari misi membantu manusia dan kemanusiaan,” ucapnya.

Sementara itu, Miftahuddin Amin menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang telah mendukung ParagonCorp untuk bergerak menyalurkan dana bantuan kemanusiaan.

“Mudah-mudahan ParagonCorp bersama Baznas semakin erat, inshaallah ini bantuan tahap pertama untuk membantu masyarakat Palestina. Kami berupaya memberikan kebermanfaatan bukan hanya untuk sekitar tetapi juga untuk dunia,” kata Miftah.

Miftah berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat Palestina. Pihaknya juga berupaya untuk memberikan bantuan-bantuan lain yang dibutuhkan untuk membantu masyarakat Gaza, Palestina.

Sementara itu, Baznas mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau transfer ke rekening BSI 100.426.6893.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya