SOLOPOS.COM - Puding koktail kreasi Lusi Dewi Ariyani (Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

Puding koktail kreasi Lusi Dewi Ariyani (Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

Makanan berserat tinggi bagus untuk memperlancar sistem pencernaan baik anak maupun orangtua. Biasanya serat terdapat dalam beberapa jenis buah segar dan agar-agar. Termasuk, puding yang merupakan makanan berbahan dasar agar-agar, santan dan buah segar. Secara teknik makanan ini relatif mudah dibuat oleh ibu rumah tangga sekali pun.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Apalagi bahan-bahan untuk membuat puding relatif mudah didapat dan harganya terjangkau. Sehingga ibu rumah tangga yang mempunyai waktu longgar dapat berkreasi membuat puding sesuka selera baik untuk buah hati tersayang atau suami tercinta.

Bila Anda tidak mempunyai banyak waktu, bisa memanfaatkan peralatan rumah tangga yang sudah ada (loyang). Tapi bila Anda ingin membuat puding dengan bentuk spesial, dapat meluangkan waktu sejenak untuk berburu alat cetak (cetakan) puding terlebih dulu.

Untuk buahnya pun bisa Anda persiapkan terlebih dahulu sesuai selera anak atau sang suami. Puding ini sangat pas disajikan dalam kondisi dingin saat anak pulang sekolah atau suami pulang kerja. Sebab karakter puding mampu mendinginkan suhu tubuh yang panas.

Puding koktail kreasi Lusi Dewi Ariyani (Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

Pengusaha makanan ringan asal perumahan Gentan Asri Deluxe, Gentan, Makamhaji, Sukoharjo, Lusi Dewi Ariyani, saat ditemui Solopos.com, Kamis (25/4/2013), mengungkapkan, puding buah sangat cocok disajikan untuk menyambut kepulangan suami dari tempat kerja.

Selain itu puding segar merupakan pilihan cerdas sebagai hadiah untuk anak setelah berjibaku dengan ujian nasional (UN). Apalagi bila puding dibuat berlapis-lapis warna maupun rasa serta disajikan dalam kondisi dingin. “Anak dan suami pasti suka sekali,” katanya.

Selain untuk konsumsi keluarga, teknik membuat puding juga bisa sebagai modal wira usaha. Seperti yang dilakoni oleh Lusi Dewi beberapa tahun terakhir. Perempuan berkerudung itu mengaku selama ini  belajar dari artikel-artikel kuliner teknik membuat puding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya