SOLOPOS.COM - Pulau Sempu/wikipedia.

Pulau Sempu/wikipedia.

MALANG–Kalau selama ini Anda hanya mengenal Malang dengan wisata kuliner dan Batu, saatnya Anda berkenalan dengan sisi lain yang berdekatan dengan laut, Pulau Sempu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Terletak di Pantai Sendang Biru Kabupaten Malang,  Pulau Sempu bisa ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 2 jam dari kota Malang. Setelah tiba di Pantai (Tempat Pelelangan Ikan) Sendang Biru, Anda perlu menyewa sebuah kapal untuk bisa mencapai  pulau ini.

Setelah turun dari kapal, Anda akan dihadapkan pada sebuah hutan konservasi yang menjadi titik awal Pulau Sempu. Diperlukan kurang lebih 2 jam trekking di hutan konservasi ini untuk mencapai Segara Anakan.

Segara Anakan adalah daya tarik utama Pulau Sempu. Dengan bentuk seperti danau dengan warna hijau kebiruan yang bersih dikelilingi bukit-bukit, Segara Anakan siap membuat Anda terkagum. Sebenarnya tempat ini adalah sebuah laguna yang terbentuk dari celah kecil yang terhubung langsung dengan laut lepas yaitu Samudra Hindia.

Selain bisa bermain dan berenang menengok ke bawah laguna yang penuh dengan terumbu karang, Anda juga bisa berdiri di tebing-tebing di bukit-bukit tersebut. Selain memandang ke laut lepas, tebing-tebing tinggi ini juga menjadi spot berfoto yang cantik.
Kalau masih ada sisa waktu, kunjungi juga spot lain seperti Teluk Semut untuk pemandangan lain yang tidak kalah menakjubkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya