SOLOPOS.COM - Ilustrasi meminta maaf saat Lebaran. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Jika bingung merangkai kalimat untuk kerabat maupun teman, berikut ini ada sejumlah quotes Lebaran 2022 yang bisa dicontek. Simak ulasannya di tips Lebaran kali ini.

Ucapan ini bisa di status WA, Instagram, dan Facebook Anda. Tidak perlu bingung merangkai kata, tinggal copy paste saja.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berikut ini sejumlah quotes Lebaran 2022 seperti dikutip dari berbagai sumber pada Senin (1/5/2022):

1. Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat Lebaran Idul Fitri 2022/1443 H.

Baca Juga: Begini Hukum Silaturahmi Saat Lebaran Menurut Islam

2. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Lebaran Idul Fitri 2022/1443 H

3. Setahun sudah berlalu, setahun juga penuh debu. Jika ada kata dan perbuatan yang salah kami sekeluarga memohon maaf lahir dan batin di hari yang fitri ini. Selamat Lebaran Idul Fitri 2022/1443 H.

4. Tak ada perbuatan yang mulia selain memaafkan. Selamat Idulfitri 1443 H. Mohon maaf lahir batin.

5. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan tulisan ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini. Minal aidin wa al-faizin. Selamat Lebaran Idul Fitri 2022/1443 H

Baca Juga: Begini Cara Jawab Pertanyaan Kapan Nikah Saat Lebaran

6. Bila gema takbir kali ini tak diiringi dengan riuh- ramai kebersamaan, semoga tak mengurangi rasa syukur karena diberi kesempatan menyesap berkah di hari kemenangan. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H.
7. Jika jemari tak sempat berjabat, jika ada kata membakar lara, menusuk hati. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Lebaran Idul Fitri 2022/1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

8. Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, di santunnya sapa ada celanya kata. Mohon maaf lahir dan batin bila itu pernah terasa. Selamat Lebaran Idul Fitri 2022/1443 H.

9. Bila Idulfitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat Lebaran Idul Fitri 2022/1443 H.

10. Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Lebaran Idul Fitri 2022/1443 H. Mohon maaf lahir batin.

Baca Juga: Pertanyaan Khas Lebaran Dibahas Warganet, Tante Trending Twitter

11. Di hari kemenangan ini, setiap jiwa kembali suci. Semoga kita termasuk orang berlapang dada menerima untaian kata maaf dari segala hal yang menyakiti. Selamat Lebaran Idul Fitri 2022/1443 H.

12. Meski saat ini kita tak bisa berjumpa secara langsung, permohonan maaf dari saya sungguh tulus dari hati. Selamat Idulfitri 1 Syawal 1443 H.

13. Ramadan telah beranjak pergi, kini saatnya kita menyambut hangatnya kemenangan di hari nan fitri ini. Semoga Allah memberikan kita berkah dan nikmat-Nya. Selamat Lebaran 2022/1443 H.

14. Lantunan takbir, tahmid, dan tahlil telah berkumandang di seluruh penjuru dunia. Memecah keheningan malam, menghantar untaian rasa syukur kepada-Nya. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H untuk semuanya!

Baca Juga: 5 Kue Lebaran Beserta Kandungan Kalorinya

15. Di esok pagi, pada hari yang fitri, memang kita tak dapat saling jumpa untuk sementara. Tapi ribuan maaf senantiasa tersedia, karena bisa saja ada langkah yang menoreh luka. Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

16. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Lebaran Idul Fitri 2022/1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya