TIPS KECANTIKAN : Kayu Manis Usir Jerawat dan Komedo, Mau Coba?

07 Juni 2015 15:55 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Tips kecantikan ini terkait kegunaan kayu manis untuk merawat kecantikan.

Solopos.com, SOLO – Cantik tak selamanya memerlukan biaya mahal. Untuk mendapatkan kecantikan kulit, seseorang bisa memanfaatkan bahan-bahan alami.

Kayu manis misalnya, rempah-rempah yang satu ini ternyata berkhasiat untuk merawat kecantikan. Mau tahu apa saja khasiatnya?

Dikutip Solopos.com dari laman Boldsky, Jumat (6/6/2015), berikut adalah khasiat kayu manis bagi kecantikan kulit.

- Mengusir Jerawat
Timbulnya jerawat di wajah akan mengganggu penampilan seseorang. Adanya jerawat di wajah akan membuatnya kurang percaya diri. Nah, kayu manis ini bisa digunakan untuk mengusir jerawat yang membandel.

Caranya, buatlah masker dari bubuk kayu manis dan madu. Oleskan masker ini ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Terapkan masker tersebut dua kali dalam sepekan agar jerawat yang membandel cepat pergi.

- Menghilangkan Komedo
Mulai saat ini, Anda tidak perlu repot membeli krim untuk menghilangkan komedo. Anda bisa memakai scrub yang terbuat dari kayu manis, madu, dan air perasan jeruk lemon untuk menghilangkan komedo.

- Meremajakan Kulit
Kayu manis juga dapat dipakai untuk meremajakan kulit. Kayu manis memiliki kandungan antioksidan alami yang berperan memperlambat proses penuaan. Caranya, buatlah masker dari campuran bubuk kayu manis, bubuk teh hijau dan madu. Terapkan masker ini maksimal dua kali dalam sepekan untuk menjaga kecantikan kulit Anda.

- Mencerahkan Warna Kulit
Selain mampu meremajakan, kayu manis juga dapat mencerahkan warna kulit. Kayu manis berperan aktif mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam. Untuk mencerahkan kulit, buatlah masker yang terbuat dari campuran bubuk kayu manis, bubuk pala, dan madu. Cukup terapkan masker ini sekali dalam sepekan untuk mencerahkan warna kulit Anda.

- Perawatan Kulit Sensitif
Kulit yang sensitif lebih berisiko terkena masalah kulit seperti jerawat, komedo bahkan iritasi kulit lainnya. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan masker yang terbuat dari bubuk kayu manis, baking soda dan madu.