Jangan Abaikan Perawatan Area Leher

Ilustrasi area leher (weenow)
18 September 2018 19:51 WIB Newswire Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO-Saat melakukan perawatan kulit, wanita biasanya lebih memerhatikan area wajah. Padahal perawatan area leher juga tak kalah penting karena kulit leher bagian paling tipis.

Perlu untuk diketahui area kulit leher merupakan salah satu area yang kerap menampakkan tanda-tanda penuaan. Jangan sampai leher Anda terlihat lebih cepat berkerut dengan banyak lipatan kecil. Seperti dikutip dari Purewow dan ditulis liputan6.com, belum lama ini, ada beberapa tips perawatan kecantikan untuk mengatasi area rentan ini.

Memakai Sunscreen dengan Rutin
Perlindungan yang tepat yang paling mudah dan praktis yaitu dengan rutin memakai sunscreen di bagian leher depan dan belakang hingga dada. Dengan begitu, akan membantu mencegah kerusakan kolagen dan pembentukan bintik karena sinar matahari.

Memakai Moisturizer
Kulit di leher memang lebih tipis dan memiliki lebih banyak kelenjar minyak daripada bagian tubuh lainnya. Maka dari itu, menjaga area terhidrasi adalah kunci untuk membuat tekstur yang lebih halus secara keseluruhan. Carilah krim dengan kandungan peptida (yang dapat membantu memicu pertumbuhan kolagen baru) dan menerapkannya dengan gerakan lembut, ke atas dari dada ke bagian rahang secara merata.

Rajin Membersihkan Leher
Bukan hanya wajah yang harus selalu rutin untuk dibersihkan, leher juga perlu perawatan khusus. Untuk mendapatkan permukaan leher yang halus lembut dan jauh dari keriput, kamu bisa rutin memakai scrub setiap kali mandi. Dengan rutin memakainya, permukaan leher akan lebih lembut dan pastiya cerah. Jangan lupa digosok dengan cara yang merata pada bagian depan dan belakang leher.