Khasiat Air Lemon, Tak Cuma Turunkan Bobot Tubuh

Air lemon (Boldsky)
21 September 2018 03:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Lemon dianggap sebagai buah yang cocok dikonsumsi pelaku diet. Buah ini biasanya diminum setelah dicampur air panas maupun dingin. Minum larutan air lemon dipercaya membantu menurunkan berat badan.

Selain melunturkan lemak, minum air lemon ternyata dapat meningkatkan konsentrasi, menjaga kelembapan tubuh, membuat perut kenyang lebih lama, meningkatkan energi, dan menjaga sistem pencernaan. Mau tahu khasiat lain dari lemon? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, Rabu (19/9/2018), di bawah ini:

Melunturkan lemak

Segelas air larutan lemon hanya mengandung 17 kalori. Jadi, minum air lemon tanpa gula tidak akan menambah bobot tubuh. Minuman ini malah membantu melunturkan lemak. Sebaiknya minum larutan lemon pada pagi hari bagi yang memiliki bobot tubuh 68 kilogram. Sementara bagi orang yang bobot tubuhnya lebih dari 68 kilogram boleh minum air lemon dua kali sehari.

Meningkatkan metabolisme

Air lemon juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Nutisi di dalamnya membantu menghidrasi sel-sel dalam tubuh dan meningkatkan fungsi mitokondria. Nah, mitokondria di dalam tubuh manusia berfungsi memecah dan mengubahnya menjadi energi.

Membersihkan racun

Minum air lemon juga membantu menghilangkan racun di dalam tubuh. Hampir 70 persen racun dalam tubuh dapat dilunturkan dengan cara mengonsumsi air lemon.

Menangkal radikal bebas

Vitamin C di dalam lemon membantu memerangi stres dan menangkal radikal bebas. Minuman ini juga membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Jadi, air lemon sangat cocok diminum setelah mengonsumsi makanan berlemak tinggi.