Cara Samarkan Pipi Chubby dengan Makeup

Ilustrasi merias wajah (Boldsky)
21 Oktober 2018 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Pipi tembam merupakan salah satu masalah bagi para wanita. Mereka biasanya merasa tidak percaya diri karena banyaknya lemak yang menumpuk pada pipi. Sebenarnya, masalah pipi tembam bisa diatasi dengan cara yang cukup mudah dengan ilusi makeup.

Sayangnya, masih banyak wanita yang tidak mengerti cara menyamarkan pipi tembam dengan bantuan kosmetik. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, simaklah tips yang dihimpun dari Boldsky, Sabtu (20/10/2018), di bawah ini:

Contouring

Teknik riasan wajah yang satu ini sangat ampuh menyamarkan pipi tembam alias chubby. Cara melakukannya hanya dengan membentuk tulang pipi, dagu, atau dahi untuk membuat kesan wajah lebih tegas dan tirus. Pulasan contour dilakukan secara vertikal agar wajah lebih tirus. Nah, pilihlah warna contour yang sedikit lebih gelap daripada warna asli kulit. Anda bisa mencoba warna keperakan atau cokelat gelap untuk memberi kesan tulang pipi lebih menonjol.

Blush on

Pilihlah blush on warna lembut ketika ingin menyamarkan pipi chubby. Kosmetik berwarna cerah ini akan menonjolkan pipi dan membuat penampilan lebih segar serta menarik. Pilih warna yang memberikan kesan merona di kulit sehingga penampilan semakin segar alami.

Eyeliner

Pipi gembil bisa disamarkan dengan pulasan eyeliner yang tegas. Sapukan eyeliner dengan model sayap alias wing untuk memberikan kesan mata lebih besar. Anda juga bisa merias mata dengan eyeshadow warna gelap untuk mengalihkan perhatian dari pipi gembil.

Alis

Riasan di bagian alis wajah yang tegas juga sangat membantu menyamarkan pipi gembil. Sebab, bagian dahi dan alis merupakan fokus pertama yang dilihat orang. Jadi, lekukan alis yang sempurna bakal membuat wajah terkesan lebih tirus.