Cara Hidup Sehat Khusus untuk Orang Sibuk

Ilustrasi workaholic (Pictagram)
15 November 2018 10:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Memiliki segudang kesibukan biasanya membuat seseorang mengabaikan kesehatan. Bagaimana tidak, orang yang terlalu sibuk seringkali kekurangan waktu untuk beristirahat dan memanjakan diri. Mereka juga sulit menjalani pola hidup sehat karena terlalu sibuk dengan berbagai aktivitas harian yang menyita waktu.

Namun, bukan berarti semua orang sibuk memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Ada beberapa dari mereka yang tetap menjalankan gaya hidup sehat memiliki segudang kesibukan. Hasil riset yang diterbitkan lewat Journal of Consumer Research seperti dikutip Solopos.com, Rabu (14/11/2018), menyebutkan orang sibuk yang stres biasanya mengambil keputusan impulsif, termasuk dalam hal memilih makanan.

Orang sibuk yang stres dikejar target pekerjaan biasanya memilih makanan cepat saji untuk disantap saat perut keroncongan. Lain halnya dengan mereka yang bisa membagi waktu, mereka tentu bakal lebih memilih mengonsumsi makanan sehat ketimbang meracuni tubuh dengan junk food.

Lantas, bagaimana caranya menerapkan pola hidup sehat meski memiliki segudang kesibukan? Mudah saja, kuncinya hanya mengatur waktu. Jangan sampai terlalu larut dalam kesibukan sehingga lupa waktu. Luangkan minimal 30 menit dari waktu yang Anda miliki untuk berolahraga.

Biasakan untuk mengonsumsi makanan sehat dan menghindari junk food. Sediakan waktu beristirahat yang cukup untuk memulihkan tenaga setelah seharian bekerja. Jangan terlalu memforsir diri dengan mengerjakan berbagai pekerjaan dalam satu waktu.