Setop! Cuci Muka Pakai Sabun Mandi Bikin Iritasi

Ilustrasi sabun (Pictagram)
20 Desember 2018 00:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Membasuh wajah menggunakan sabun mandi sangat tidak dianjurkan. Sebab, kandungan bahan aktif di dalamnya tidak cocok dengan kulit wajah. Jadi, sebaiknya jangan menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah.

Sabun mandi mengandung zat kimia yang disebut sodium lauryl sulphate yang bebahaya bagi kulit wajah. Selain itu, sabun mandi mengandung bahan aktif seperti soda api, pewangi, serta pengawet yang menyebabkan kerusakan wajah.

Dilansir Boldsky, Rabu (19/12/2018) kulit wajah sangat sensitif dan rentan terinfeksi jika terpapar bahan kimia. Pemakaian sabun mandi untuk membersihkan wajah dapat merusak kulit. Sabun mandi membuat kulit wajah kering karena menghilangkan minyak alami yang diproduksi secara alami.

Kulit wajah yang lembut sangat sensitif terhadap bahan kimia yang ada di dalam sabun mandi. Penggunaan sabun mandi secara rutin untuk membersihkan wajah bakal mengganggu produksi minyak alami kulit.

Nah, mulai sekarang sebaiknya Anda menghentikan kebiasaan mencuci wajah dengan sabun mandi. Jika kebetulan tidak membawa facial wash, Anda tidak perlu mencuci muka dengan sabun mandi. Cukup bersihkan dengan air bersih dan usaplah wajah dengan tisu untuk mengangkat sisa kosmetik.