Aksesori Rumah Ini Hasil Berburu Online

Sebagian aksesori diperoleh melalui online - Solopos.com/Arif Fajar S.
03 Januari 2019 21:22 WIB Arif Fajar Setiadi Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO--Ruangan yang tertata rapi menjadi dambaan setiap pemilik rumah. Apalagi jika penataan itu disertai dengan penambahan mebeler dan aksesori yang pas. Hasilnya tidak hanya rapi, juga indah dan tentu membuat betah penghuninya.

Keinginan tersebut membuat Nur Handayani, istri dari Miko Prasetyo warga Perumahan Wonorejo, Karanganyar terus belajar menata dan mendekorasi ruangan. Beruntung dia punya beberapa teman yang kemudian mengajaknya bergabung dalam komunitas Solo Mendekor.

“Ilmu menata dan mendekorasi rumah semakin bertambah, sehingga perlahan beberapa aksesori dan mebeler saya beli untuk kebutuhan tersebut. Beruntung suami saya mendukung kegiatan ini,” terang Nur Handayani pemilik IG: @nabila farannisa ini ketika ditemui Solopos.com, di rumahnya Rabu (5/12/2018).

Rumah menghadap selatan di atas tanah seluas 135 meter persegi tersebut berbalur cat warna abu-abu dengan pagar berwarna putih. Atap rumah yang tinggi membuat ruang tamu terasa sejuk. Beragam tanaman juga tertata rapi di halaman depan, teras, ruang tamu, dan ruang keluarga. “Suka aja dengan tanaman, ada yang tanaman asli, ada juga yang imitasi, pokoknya tampak hijau-hijau,” ujar Nur Handayani.

Sofa berwarna hitam diletakkan di ruang tamu berpadu dengan karpet hitam putih dan kursi bundar serta meja kecil membuat ruang tamu serasa lebih hidup. Sisi barat dinding dilapisi wallpaper khas rumah minimalis, berhadapan dengan dinding abu-abu berhiaskan rak dinding dan tulisan “home sweet home”.

Sedangkan sofa hitam berpadu dengan rak berisi keranjang dan bunga (plastik) di sisi selatan, dan vas bunga sansevieria serta sirih gading. Di bagian tengah sama sekali tidak ada meja besar yang menghalangi sehingga nyaman untuk bercengkerama sambil duduk maupun lesehan.

Geser ke utara, ada ruang keluarga dengan sofa multifungsi berwarna merah mepet ke dinding dengan wallpaper warna agak gelap. Di depannya ada meja cantik dengan penyangga seperti kaki laba-laba berhiaskan vas bunga. Di sudut ruangan ada lampu ruangan simpel nan elegan. Meja konsul hitam menjadi tempat televisi dan vas bunga serta tulisan “Live Love Lough”, diletakkan berseberangan dengan sofa multifungsi.

Di samping meja konsul ada pintu penghubung ke dapur dan ruang makan. Semuanya tertata rapi dengan hiasan kembang plastik menempel di dinding. Oh iya ada pula tangga menuju lantai dua, namun belum didekorasi. “Benda-benda untuk mendekorasi ruangan semua hasil berburu secara online. Tentu suami juga tahu dan terkadang ikut memberi masukan. Pokoknya saling mendukung agar rumahnya terlihat indah dan nyaman,” jelas Nur Handayani yang lebih akrab disapa Mamahnya Nisya (nama anaknya) di antara teman-teman Solo Mendekor.