Ladies, Ini Cara Mudah Pilih Foundation Sesuai Warna Kulit

Ilustrasi mencoba foundation (Pictagram)
09 Januari 2019 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Memilih kosmetik, khususnya foundation, sesuai dengan jenis kulit bukanlah hal yang mudah. Selama ini, banyak wanita salah memilih warna alas bedak. Pemakaian alas bedak yang tidak cocok bakal membuat kulit menjadi belang dan kurang menarik.

Seperti diketahui, ada berbagai jenis warna foundation yang dijual bebas di pasaran. Mulai dari beige, natural beige, deep beige, true beige, serta sand beige. Sayangnya, wanita jamak tidak mengerti perbedaan warna tersebut.

Kebanyakan wanita memilih foundation atau alas bedak yang warnanya disukai atau minimal dianggap mirip dengan kulit. Namun, perkiraan tersebut seringkali meleset sehingga membuat penampilan kurang maksimal.

Nah, tahukah Anda bagaimana cara memilih foundation yang tepat? Simak ulasan yang dihimpun dari Pop Sugar, Selasa (8/1/2019) di bawah ini:

Kenali jenis kulit

Kenali jenis kulit sebelum membeli foundation. Jika kulit cenderung kering atau berminyak, maka pakailah foundation cair yang mengandung lebih banyak pelembap. Sementara bagi pemilik kulit normal bebas menggunakann foundation jenis apapun, termasuk yang padat.

Belanja tanpa makeup

Belilah foundation tanpa memakai makeup. Coba foundation di counter resmi kosmetik di bagian rahang, pipi, atau leher untuk melihat apakah warnanya cocok dengan kulit. Selama ini, kebanyakan wanita mencoba fondation tersebut di tangan. Padahal, warna kulit di bagian tangan dan wajah jelas berbeda. Inilah sebabnya banyak wanita yang akhirnya salah memilih warna foundation.

Cek di bawah sinar matahari

Lampu di counter kosmetik biasanya sangat terang sehingga membuat wajah terlihat lebih cerah. Padahal, cahaya lampu jelas berbeda dengan sinar matahari. Jika ingin tahu foundation yang cocok dengan kulit, cobalah di wajah kemudian berkacalah di bawah sinar matahari.

Campurkan foundation

Jika sudah terlanjur membeli foundation dan kebetulan warnanya tidak cocok jangan terburu dibuang. Anda bisa mencampurkan warna foundation tersebut dengan lainnya untuk mendapatkan yang sesuai kulit.