Tahukah Anda Penyebab Bau Napas Busuk Saat Bangun Tidur?

Ilustrasi bau napas tak sedap (Pictagram)
17 Januari 2019 01:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Bau napas tak segar ketika bangun tidur merupakan hal umum yang dialami hampir semua orang. Kondisi ini biasanya membuat seseorang kurang percaya diri bukan? Ironisnya, bau mulut tak sedap ini seringkali terjadi meski seseorang telah menggosok gigi di malam hari. Lantas, tahukah Anda apa penyebab bau mulut tak sedap saat bangun tidur?

Mengutip Boldsky, Rabu (16/1/2019), munculnya bau napas tak segar ini disebabkan makanan yang dikonsumsi sebelum tidur. Bau menyengat ini timbul akibat konsumsi makanan berbau tajam. Selain makanan, bau tersebut muncul karena kondisi mulut yang tidak bersih.

Mulut yang tidak bersih menjadi tempat berkembangnya bakteri penyebab bau. Selain itu, bau napas tak segar bisa saja muncul karena mulut mengering. Saat mulut kosong, kelenjar air liur tidak aktif sehingga membuatnya mengering.

Saat mulut kering, otomatis napas berbau tidak sedap. Kondisi ini seringkali dialami orang yang berpuasa. Nah, guna menghindari bau napas tak segar, Anda cukup menghindari konsumsi makanan berminyak dan mengandung sulfur. Makanlah makanan segar seperti sayur dan buah agar bau napas tidak menjadi masalah. Selain itu, sayur dan buah juga membantu memperlancar pencernaan.