Mom, Begini Cara Pilih Sikat Gigi untuk Si Kecil

Ilustrasi anak menggosok gigi (Pictagram)
20 Januari 2019 07:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Memilih sikat gigi yang tepat menjadi hal penting untuk menjaga kesehatan mulut. Sikat gigi sangat berpengaruh pada hasil pembersihan gigi. Nah, ada hal penting yang harus diperhatikan saat memilih sikat gigi.

Anda harus memilih ukuran kepala sikat yang sesuai dengan mulut. Perhatikan pula bulu sikat gigi tersebut. Jangan sampai bulu sikat terlalu kasar karena akan melukai gusi. Memilih sikat gigi untuk anak dan orang dewasa jelas berbeda. Perlu perhatian khusus untuk memilih sikat gigi pada anak.

Dikutip dari Pop Sugar, Jumat (18/1/2019), memilih sikat gigi untuk anak harus lebih jeli. Pastikan Anda memilih ukuran yang tepat agar sikat tersebut nyaman dipakai anak-anak. Jangan memaksakan anak memakai sikat yang tidak sesuai dengan ukuran mulut untuk membersihkan giginya.

Jangan lupa memperhatikan bulu sikat yang dipakai. Gigi dan gusi anak di masa pertumbuhan sangat sensitif. Jadi, pilih sikat berbulu lembut agar tidak menyakiti gusi anak. Tidak ada salahnya membiarkan anak memilih sikat yang diinginkan. Namun, orang tua tetap harus mendampingi anak saat memilih sikat gigi yang sesuai.