4 Pilihan Tiket Kereta Api Murah Solo-Semarang

Ilustrasi kereta api (Youtube)
22 Januari 2019 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Sampai saat ini, Semarang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Pulau Jawa. Kota metropolitan ini berkembang pesat sehingga banyak dikunjungi, baik untuk mengurus bisnis, belanja, sampai berwisata.

Bagi yang berada di Solo, Anda bisa bertandang ke Semarang dengan naik kereta, mengingat jaraknya yang cukup dekat. Mode transportasi ini menawarkan beragam keunggulan, mulai dari kenyamanan, fasilitas modern, ketepatan waktu, hingga tarif yang bersahabat.

Sebelum membeli tiket rute kereta Solo-Semarang, pastikan Anda menemukan pilihan yang termurah. Agen travel online menjadi salah satu tempat terbaik yang menawarkan harga termurah. Mau tahu, kereta api apa saja yang melayani rute Solo-Semarang? Simak daftarnya di bawah ini:

KA Brantas

Kereta api (KA) Brantas sebenarnya melayani relasi Kota Jakarta-Blitar. Namun, sesekali kereta ini bisa menghubungkan penumpang untuk rute Solo-Semarang. Kereta ini melayani kelas ekonomi dengan tarif merakyat, yakni Rp80.000 per orang. Layanan KA Brantas untuk rute ini biasanya tersedia pada Minggu pukul 18.35 WIB. KA Brantas dijadwalkan berangkat dari Stasiun Solojebres dan tiba di Stasiun Semarang Tawang dalam waktu 2 jam 19 menit.

KA Matarmaja

Kereta yang pernah muncul di film populer 5 CM ini melayani kelas ekonomi AC non-subsidi yang melakukan perjalanan Malang-Jakarta. Dalam operasionalnya, kereta ini sesekali ikut melayani rute Solo-Semarang untuk perjalanan malam. KA Matarmaja berangkat dari Stasiun Solojebres pukul 00:10 WIB untuk mencapai Stasiun Semarang Tawang pukul 02.30 WIB. Tarif tiketnya Rp103.000 per orang.

KA Majapahit

KA Majapahit menawarkan perjalanan kelas ekonomi dengan fasilitas AC untuk relasi Stasiun Malang Kota Baru-Stasiun Jakarta Pasar Senen. Dalam operasional hariannya, kereta ini singgah di Kota Solo dan Semarang, sehingga perjalanan antarkota tersebut tersedia setiap hari. Jadwal keberangkatannya dari Stasiun Solojebres menuju Semarang tawang setiap pukul 01.10 WIB. Harga tiket yang ditawarkan mulai dari Rp150.000 - Rp210.000 per orang. Perjalanan Solo-Semarang dengan kereta ini memakan waktu kurang lebih 2,5 jam.

KA Bangunkarta

KA Bangunkarta juga melayani perjalanan Solo-Semarang. KA Bangunkarta sebenarnya melayani rute Surabaya-Jakarta dengan relasi Stasiun Surabaya Gubeng-Jakarta Gambir. Tarif kereta kelas eksekutif ini terbilang cukup tinggi. Anda sebaiknya menghindari akhir pekan jika ingin naik KA Bangunkarta dengan tarif termurahnya. Adapun tarif termurah kereta premium ini mulai dari Rp345.000 per penumpang. KA Bangunkarta berangkat setiap hari dari Stasiun Solojebres pukul 20.05 WIB dan tiba 2,5 jam kemudian di Stasiun Semarang Tawang.

Itulah pilihan utama kereta api untuk perjalanan hemat dari Solo ke Semarang. Anda bisa memesan tiket kereta Solo Semarang tersebut dengan lebih praktis melalui online travel agent yang kini tengah digandrungi masyarakat. Pilih agen yang terbukti menawarkan promo terbaik, memiliki sistem menu yang mudah digunakan, dan fitur-fitur canggih yang memudahkan, serta didukung metode pembayaran lengkap dan aman.

Selain itu, pesanlah tiket kereta rute Solo Semarang dari jauh-jauh hari untuk menghindari lonjakan harga dan kehabisan tiket. Apalagi jika Anda bermaksud melakukan perjalanan di musim liburan.