2019, Mules Kembali Ngetren

Alas kaki mendapat angin segar dengan kembalinya tren mules - Loefflerrandall.com
29 Januari 2019 17:55 WIB Mahardini Nur Afifah Lifestyle Share :

    Solopos.com, SOLO--Jagad mode tahun lalu seolah dimanjakan dengan sepatu berhak tinggi, sepatu datar, dan sneakers. Pencinta fesyen yang jengah dengan gaya itu-itu saja, tahun ini boleh bernapas lega. Alas kaki mendapat angin segar dengan kembalinya tren mules.

     Ya, penutup kaki jalan tengah antara sepatu dan sandal alias sepatu minus tutup belakang ini layak dikoleksi pada musim sekarang. Model mules juga beragam, sehingga pemakainya bisa mengaplikasikan barang fesyen tersebut untuk mengantor, kencan, atau sekadar jalan santai. Haknya tak kelewat menjulang, jadi nyaman digunakan untuk mendukung mobilitas.

     Popsugar memproyeksi nyaris semua model mules bisa mengakomodasi selera pencinta fashion pada 2019. Sedangkan Whowhatwear lebih spesifik menyebut mules kental dengan nuansa arsitektural bakal naik daun tahun ini. “Kita sudah jengah berlari dengan stiletto dan model block heel pada 2018 lalu. Tahun ini kita siap dengan alas kaki berhak lebih arsitektural,” ujar Alison Stiefel, Presdir Marketing Shopstyle, seperti dilansir Who What Wear, belum lama ini.

     Prediksi tersebut diamini sejumlah pakar dari industri fesyen di antaranya direktur fashion toko dalam jaringan ternama sampai marketing specialist di salah satu jenama pasar daring terkemuka. Salah satu yang mencuri perhatian adalah mules keluaran Loeffler Randall. Alas kaki seri Juno ini punya gaya khas dengan model runcing pada bagian depan dan potongan samping ramping. Alas kaki ini dibuat dari material suede dengan kejutan hak berbentuk bulat berwarna emas nan elegan.

     Ada juga seri laris keluaran rumah mode ternama Italia, Gucci yang diproduksi ulang sejak musim mode musim gugur/dingin 2015 lalu. Seri mules Princetown kini hadir kembali dengan presentasi lebih segar dan elegan khas GG dari material beledu. Penyuka detail juga pantang melewatkan koleksi Dorateymur Groupie Ballroom Mule. Aplikasi embellishment mutiaranya yang cantik di sudut sepatu menambah kesan elegan alas kaki yang dibuat dari beledu merah jambu itu.

     Sementara penyuka gaya romantis bisa melirik keluaran anyar Loeffler Randall seri Jade Kitten. Mules dengan aksen pita dan berwarna merah ceri ini jagoan menyulap tampilan menjadi seksi seketika. Masih dengan aksen pita, kali ini koleksi Polly Plume pantang dilewatkan. Motifnya khas bunga-bunga memberikan sentuhan segar dan kasual.

     Momentum mules kembali naik daun pantang disia-siakan tanpa eksperimen fesyen untuk keseharian. Fashiontasty membagikan kiat agar alas kaki yang terbuka pada bagian belakangnya ini selaras berpadu dengan pakaian yang dikenakan.

     Ada beberapa alternatif yang disarankan di antaranya Parisian look, nostalgia era 1970-an, atau sporty-kasual. Kuncinya terletak pada bawahan tidak terlalu panjang (cropped) sehingga alas kaki tidak tenggelam. Mules model yang terbuka pada bagian depan paling oke saat dipadukan dengan celana jin dengan bagian ujungnya dibiarkan berumbai tanpa jahit. Gaya ini bisa dipilih bagi penyuka tampilan santai. Untuk mules kulit warna hitam dengan model ujungnya runcing bisa dipadukan dengan celana cropped skinny jenas hitam dan atasan longgar.

     Bawahan pendek berwarna hitam bisa tampil menonjol lewat aplikasi clutch bag dan mules model block heel klasik dengan sedikit ujung jari kaki mengintip. Sedangkan aneka gaun mewah luwes bersanding dengan mules satin atau kaya embellishment.