Ladies, Begini Mix and Match Busana untuk Tampil Ramping

Ilustrasi sepatu hak tinggi (Pinterest)
31 Januari 2019 22:40 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Memilih busana yang pas dengan bentuk tubuh bukanlah hal yang mudah. Apalagi bagi pemilik tubuh gempal. Memakai baju yang terlalu longgar akan membuat tubuh semakin terlihat besar. Sedangkan baju yang ketat akan memperlihatkan tonjolan lemak yang mengurangi keindahan.

Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa tampil cantik. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh terlihat proporsional. Mau tahu caranya? Simak ulasan yang dihimpun dari Times of India, Rabu (30/1/2019) berikut:

Pakai sepatu hak tinggi

Sepatu dengan hak setinggi 3-5 sentimeter bakal membuat siluet tubuh lebih proporsional. Pilih sepatu dengan hak yang runcing agar kaki terlihat lebih ramping.

Pilih baju berbahan katun

Bahan pakaian juga wajib diperhatikan. Pastikan baju Anda terbuat dari kain katun, atau jenis lain yang jatuh dan adem. Hindari kain brukat, satin, atau kaus ketat yang membuat tubuh semakin terlihat besar.

Jaket panjang

Jaket atau blus panjang akan membuat tubuh terlihat lebih ramping. Anda bisa juga memakai kardigan atau rompi panjang untuk membuat tubuh lebih ramping dan proporsional.

Pilih setelan yang pas

Mix and match busana juga sangat penting dilakukan. Hindari memakai atasan longgar jika Anda mengenakan kulot. Anda bisa memadukan kulot dengan baju slim fit yang tidak terlalu panjang. Sebaliknya, celana pensil bisa dipakai dengan atasan longgar. Pastikan atasan tersebut memiliki pola yang membentuk tubuh.